Bupati Bima : Bantuan Hibah Jangan Dikaitkan Dengan Politik
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima : Bantuan Hibah Jangan Dikaitkan Dengan Politik

Rabu, 19 Agustus 2020

Bupati dan Wabup Bima saat menyerahkan Bantuan Pada Warga
Bima, SorotNTB.com-Sebanyak 55 pedagang makanan dan minuman dari lima kecamatan menghadiri acara Penyerahan Bantuan Hibah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia APBN Tahun 2019 oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE Rabu (19/08/2020) di Areal Uma lengge Taman Panda Kecamatan Palibelo.

Pada penyerahan tersebut, Bupati didampingi Wabup Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Palibelo, Belo, Soromandi, Sape dan Sanggar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Drs. H. Muzakir M.Sc dalam laporannya mengatakan bahwa kehadiran bantuan hibah pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tersebut dimulai dengan pengusulan proposal penerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Bima kepada Kementerian terkait pada tahun 2019.

Bantuan yang diberikan berupa 70 coolbox, 10 unit gerobak motor dan 10 unit tenda dagang ukuran 3 X 4 meter dan 2 unit rak pajang produk IKM.

Hibah barang tersebut tambah Muzakir merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat ekonomi para pedagang makanan dan minuman, khususnya yang mencari nafkah di area Taman Wisata Panda dan beberapa kecamatan lain". Terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Wabup H. Dahlan M . Noer menyerahkan secara simbolis 1 unit gerobak motor kepada Ma'ani (desa Bajo Kecamatan Soromandi), 2 unit coolbox 120 liter kepada Nuraini dan Ahmad (desa Panda palibelo), 3 unit cool box 50 liter kepada Sudirman, Suharti dan Fitriani (Desa Panda-Palibelo serta 2 unit tenda kepada Ratna (Desa Bajo-Soromandi) dan Arief (Desa Naru-Sape).

Kepada para penerima bantuan hibah peralatan Bupati berpesan agar manfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga, seraya berpesan agar bantuan tersebut tidak dikaitkan dengan hal lain.

"Bantuan hibah ini jangan dikaitkan dengan hal politik, karena warga negara berhak mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan". Tegas Bupati.

Acara penyerahan bantuan secara acara penyerahan bantuan hibah secara simbolis ini juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi para pedagang di areal Taman Uma Lengge Desa Panda. (SRT-01)