Pemkab Siapkan Kelengkapan Pembangunan Kantor Dandim Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkab Siapkan Kelengkapan Pembangunan Kantor Dandim Bima

Kamis, 23 Juli 2020

Wakil Bupati dan Dirsisment Pusterad TNI Brigjen Achman Said, S.Sos
Bima, SorotNTB.com-Tatap muka Pemerintah Kabupaten Bima dengan Dirsisment Pusterad TNI, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos, di gelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Kamis 23 Juli 29020.

Hadir pada acara tatap muka tersebut Ketua MUI Kabupaten dan Kota Bima, Perwakilan Pemuda dan organisasi Islam, Babinsa dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer, mengatakan, kehadiran Dirsisment Pusterad TNI, akan mempererat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bima.

Dan berharap Kantor Dandim yang ada di wilayah Kota dapat dibangun di wilayah Kabupaten Bima, untuk memperkuat teritorial Kabupaten Bima yang luas.

‘’Semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan, nanti bisa disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima,’’ujar Wakil Bupati.

Teritorial Kabupaten Bima yang luas, harus didukung oleh perangkat TNI yang siaga dalam segala keadaan. Dan kantor itu bisa dibangun di lahan yang akan siapakan nanti.

Sementara itu Dirsisment Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos, mengatakan bahwa keberadaan jajarannya sampai di tengah masyarakat tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk mengamankan kan masyarakat.

Anggota TNI  dilatih  untuk  mengamankan negara dan masyarakat. Brigjen berharap adanya peningkatan kinerja untuk masyarakat.

"Selain dari itu, dari hari ke hari juga adanya peningkatan kemanfaatan peran TNI terhadap masyarakat,"kata kepala Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Dijelaskan Brigjen Achmad, dengan kekuatan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, dan atas karunia Allah yang diberikan,  maka NKRI akan semakin kuat.

"Marilah kita tetap yakin bahwa Indonesia tetaplah menjadi NKRI, dengan segala kekuatan dan pengalaman sejarah yang dimiliki," tegas Achmad, sembari menambahkan bahwa, Bapak Ibu tokoh masyarakat dan tokoh agama, tidak perlu ragu dengan kekuatan bangsa kita.

Dirsisment Pusterad, menjelaskan, TNI tetap melaksanakan tugasnya pada masing-masing wilayah teritorial yakni Darat, Laut dan Udara, untuk Bangsa dan Negara.

Usai acara, dilakukan penukaran cendera mata, antara Dirsisment Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos, dan Pemerintah Kabupaten Bima.(RED)