Baznas Kobi Salurkan Zakat Konsumtif Untuk Pengrajin Batu Bata
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Kobi Salurkan Zakat Konsumtif Untuk Pengrajin Batu Bata

Selasa, 14 Juli 2020

Penyaluran zakat Konsumtif Kelurahan Jatiwangi
Kota Bima, SorotNTB.com-Melalui Program kemanusiaan tanggap bencana Pandemi Covid19 kembali Baznas Kota bima salurkan zakat konsumtif kepada masyarakat kali ini menyasar pengrajin batu bata di seputaran Kecamatan Asakota di awali dari Pengrajin Bata di lingkungan Jatiwangi pada Senin 13/07.

Plt. Ketua Baznas Kotabima melalui Sekertaris Baznas, H. Muhdin, HM. sesaat sebelum penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa untuk Pengrajin batu bata ini Baznas awali di lingkungan Jatiwangi dengan penerima sejumlah 69 orang masing masing mendapatkan 10 kg beras.

Sebelumnya Baznas kotabima juga telah menyalurkan zakat konsumtif untuk berbagai target sasaran yang memang harus mendapatkan perhatian dan dukungan di antaranya adalah untuk Tenaga honorer dan Sukarela kesehatan di RSUD Kotabima dan Puskesmas Se kotabima sebagai ujung tombak pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona kemudian pemberian zakat konsumtif untuk Tenaga pendidik honorer dan sukarela sebagai ujung tombak mencerdaskan anak anak Bangsa juga zakat konsumtif untuk Pasien dan penderita TBC Kusta.

Bantuan atau zakat konsumtif yang kami berikan nilainya memanglah tidak seberapa tapi itulah wujud kepedulian dan perhatian Baznas kotabima dalam merealisasikan program kemanusiaan Baznas kotabima dengan harapan semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah menghadapi wabah pandemi Corona Virus Disease 2019(Covid19).

Setelah ini sambung H.Muhdin kami akan melanjutkan ke Kelurahan Jatibaru Barat dan Timur yang juga menjadi sentra pengrajin batu bata Kemudian Kelurahan Ule dan Kelurahan Kolo.

Sementara itu salah seorang warga Jatiwangi selaku penerima,Kalisom(50 tahun)menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas perhatian dan kepedulian Baznas Kotabima kepada kami,10 kg beras sudah sangat lebih dari cukup buat kami karenanya tidak ada ucapan yang pantas kami berikan selain Terimakasih semoga kedepan Baznas akan menjadi tumpuan harapan warga miskin seperti kami selain pemerintah dalam perhatian dan kepeduliannya. (ADV)