Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Uji Coba Bilik Sterilisasi Cegah Covid-19 Karya Posyantek Mekar Jaya
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Uji Coba Bilik Sterilisasi Cegah Covid-19 Karya Posyantek Mekar Jaya

Jumat, 27 Maret 2020

Wali Kota, Wakil Walikota dan Sekda saat Mencoba Bilik Sterilisasi Covid-19. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bima. Salah satunya dengan membuat bilik sterilisasi yang nantinya akan ditempatkan di ruang-ruang publik.

Bilik sterilisasi yang merupakan karya dari anak-anak muda kreatif dari Posyantek Mekar Jaya Kelurahan Lewiraro akhirnya dilakukan uji coba pada Jum'at (27/03/2020) pagi oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH di kediaman masing-masing. Uji coba juga dilakukan di Kantor Walikota Bima oleh Sekretaris Daerah Drs H Mukhtar MH, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesos dan Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Diawal ini akan diadakan 10 bilik sterilisasi yang akan di tempatkan di ruang publik seperri Pelabuhan, terninal, Kantor Pelayanan Pemerintah dan beberapa tenpat lainnya yang dianggap bersinggungan dengan banyak orang.

Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima mengapresiasi anak-anak muda yang kemudian menciptakan bilik sterilisasi ini ditengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran covid-19 ini. Lanjutnya, bahwa pemerintah mengharapkan pembuatan bilik ini dibuat dalam jumlah yang banyak dan akan diback up melalui APBD II yang telah ditetapkan tim Gugus Penanganan Corona.

“Bilik sterilisasi ini tempatkan di ruang-ruang publik sehingga masyarakat juga bisa terlindungi”, ujar Wali Kota Bima.

Wali Kota mengharapkan agar masyarakat tidak merasa panik namun tetap waspada serta menjaga kondisi psikis demi menjaga kualitas daya tahan tubuh dalam menangkal berbagai virus.

Begitupula diharapkan kepada tim gugus agar benar-benar mengontrol dan memantau fenomena pulangnya mahasiswa dan perantau ke Bima pasca merebaknya corona membuat Kota Bima siaga mencegah mewabahnya virus ini di Kota Bima. Masyarakat juga diminta berpartisipasi memberikan informasi melalui RT/RW, Lurah dan Camat mengenai kedatangan warga masyarakat dari Luar Negeri maupun dari daerah yang terpapar Covid-19. (ADV)