Hebat, KSN 2020 SMAN 1 Kobi Raih Berbagai Prestasi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hebat, KSN 2020 SMAN 1 Kobi Raih Berbagai Prestasi

Jumat, 13 Maret 2020

Pose Bersama Para Siswa Berprestasi dengan Kepala SMAN 1 Kota Bima. (Foto: Dedi)
Kota Bima, SorotNTB.com- Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMA, SMK dan MA se Kota dan Kabupaten Bima tahun 2020, yang digelar oleh Dinas Dikbud Kota dan Kabupaten Bima beberapa hari lalu. SMAN 1 Kota Bima berhasil meraih berbagai prestasi, di berbagai bidang mata lomba.

"Adapaun prestasi yang berhasil diraih Seperti, lomba Fisika, siswa kami berhasil mendapatkan 1 medali emas. Dan untuk mata lomba Kimia, kami juga berhasil meraih 1 medali emas dan satu Perak," terang Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedi Rosyadi M.Pd, M.Si saat dikonfrimasi Jum'at (13/03/2020).

Selain Fisika dan Kima, lanjut Dedi, di mata lomba Astronomi siswanya juga mampu menambah 1 lagi medali mas dan 1 medali perak.

"Begitupun di mata Lomba Ekonomi, siswa kita juga berhasil membawa pulang 1 medali Mas dan 1 Perak," jelasnya.

Sambung Dedi, Dibidang Matematika siswanya hanya mampu meraih 1 Perunggu. "begitupun di mata lomba Geografi kita hanya mampu meraih 1 medali Perunggu," kata Dedi.

Meskipun Begitu kata Dedi, prestasi yang diraih siswa-siswi ini cukup membanggakan SMAN 1 Kota Bima dengan berhasil membawa pulang 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

"Semoga keberhasilan dan prestasi yang diraih ini bisa berlanjut sampai tingkat propinsi dan Nasional," harap Dedi. (ADV)