6 Rumah Warga Desa Nggembe Jadi Korban Ledakan Tabung Gas LPG
Cari Berita

Iklan 970x90 px

6 Rumah Warga Desa Nggembe Jadi Korban Ledakan Tabung Gas LPG

Rabu, 05 Februari 2020

Lokasi Kebalaran Desa Nggembe Bolo. (Foto: Humas)
Bima, SorotNTB.com- Sebanyak 6 rumah milik warga Rt. 14 Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima hangus terbakar. Kejadian Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (05/02/2020) sekitar pukul. 14.00 Wita dini hari.

Dari enam rumah yang terbakar tersebut tiga diantara yakni rumah kayu rata dengan tanah, sementara tiga rumah lainnya, hanya terbakar bagian samping dan atap.

Adapun identitas korban kebakaran yakni, Abubakar (42) Petani dengan kerugian Rp.70 juta, Muhamad Ismail (31) kerugian Rp.50 juta, Hamisah (80) kerugian Rp.10 juta, Ice (60) Rp. Juta, Junaidin (35) kerugian Rp. Juta dan Abubakar M. ALI (40) kerugian Rp. 5 juta.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP. Hanafi menjelaskan kronogis kejadian, Kebakaran diketahui terjadinya di Jalan Desa Nggembe dan personel Polsek Bolo yang sedang melaksanakan tugas jaga ( piket) mendapat informasi bahwa adanya kejadian kebakaran. Kemudian personel yang saat itu sedang piket langsung menghubungi Damkar Kecamatan Bolo.

Kemudian Personil Polsek Bola dan Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Dan sekitar pukul 14.00 Wita Apipun berhasil dipadamkan.

"Berdasarkan keterangan para saksi-saksi yang ada di TKP, bahwa kebakaran terjadi diduga dari ledakan tabung gas elpiji ukuran 3 kg dari rumah korban Abakah Baco, karena saat kebakaran terjadi Abakar telah berangkat ke pasar Sila dan sebelum berangkat , selang regulator tabung gas elpiji di cabut," jelasnya.

Selanjutnya pada pukul 15.00 wita Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE mendatangi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban. (RED)