Pertamina dan Bagian Perekonomian Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pertamina dan Bagian Perekonomian Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg

Sabtu, 04 Januari 2020

Suasana Operasi Pasar LPG sore tadi di lapangan Sarasuba Kota Bima. Foto : Choey

Kota Bima, SorotNTB.com- Menjawab keresahan dan kegelisahan masyarakat soal kelangkaan LPG 3 kg. Untuk itu jajaran Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Perekonomian bersama PT Pertamina (persero) dan institusi lainnya menggelar operasi pasar LGP 3 Kg.

Operadi pasar LPG 3 Kg dipusatkan di Lapangan Serasuba, pada Sabtu (04/01/2020) sore.

Hadir pada kegiatan itu Kabag Perekonomian Ruslan, Camat Rasanae Barat, perwakilan PT Pertamina (Persero), Dinas Koperindag, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beserta satgas pangan.

Kabag perekonomian, Ruslan menyampaikan, operasi pasar ini digelar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro masyarakat. Yang beberapa pekan terakhir kesulitan mendapatkan LPG.

“Pasokan LPG yang didatangkan dari pulau Lombok, hari ini kita dapat suplai 4 truk, 1 truck sebanyak 560 tabung isi ulang dan dibagikan ke masyarakat dan pelaku usaha mikro, Sedangkan sisanya 3 truk lainnya akan dibagikan besok, untuk jatah pangkalan yang tersebar di Kota Bima,” ujarnya.

Kata Ruslan, hadirnya pasokan tersebut sekaligus dapat menekan harga LPG tabung 3 kilogram, yang sempat naik beberapa hari terakhir Karena hasil pantauan mereka, harganya bisa mencapai Rp 17 ribu pertabung.

“Hadirnya pasokan ini menjawab kelangkaan dan melonjaknya harga LPG. Sedangkan suplai yang didatangkan ini harganya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah, yaitu Rp 15 ribu pertabung,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Fani yang sempat diwawancara menyampaikan, ucapakan terima kasih atas respon cepat Pemerintah Kota Bima terhadap kelangkaan LPG dan ini sangat membantu masyarakat.

“Semoga ke depan tidak terjadi lagi kelangkaan lpg ini. harapnya.

Secara terpisah Sales Representatif Wilayah IX Pertamina, Sigit mengatakan, bahwa pada operasi pasar yang di gelar hari ini di Kota Bima jumlah tabung LPG 3 Kg yang di distribusikan sebanyak 1.120 tabung.

"Seperti rencana kami kemarin bahwa hari ini akan dilaksanakan operasi pasar LPG 3 Kg di tiga daerah termasuk Kota Bima, dan Alhamdulillah terlaksana juga," terangnya.

"Intinya kondisi stok kita cukup saat ini, dan kami juga InsyaAllah akan melalukan penyaluran di hari minggu besok," katanya. (SR.01)