Hadir di HKN, Bupati Harap Pelayanan Kesehatan Tetap Lancar
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hadir di HKN, Bupati Harap Pelayanan Kesehatan Tetap Lancar

Rabu, 08 Januari 2020

Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama Kadiakes. Foto : Humas

Bima, SorotNTB.com- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, dirangkaikan Hari Gizi Nasional tahun 2019, Rabu (08/01).
Kegiatan dengan tema ‘Generasi Sehat, Generasi Unggul’ di pusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, juga dihadiri Wakil Bupati H Dahlan HM Noer, Sekda Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Asisten, Staf ahli Bupati, Kabag, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima. 

Hadir pula ratusan tenaga Kesehatan dari masing-masing Puskesmas se Kab Bima.

Bupati Umi Dinda, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kesehatan yang telah bekerja keras. Sehingga mampu menunjukan prestasi yang membanggakan, walau jumlah fasilitas kesehatan yang terus di upayakan untuk dibangun.

‘’Diharapkan pelayanan Kesehatan masyarakat tetap lancar dan tanpa halangan,’’ungkap Bupati, dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Rabu (08/01/2019).

Bupati menyampaikan harapan besarnya agar Dinas Kesehatan bisa menjadi wadah untuk menampung keluhan, harapan dan catatan, yang disampaikan para petugas kesehatan di seluruh Puskesmas dan Pustu se Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan cindera mata kepada Lima orang ASN yang telah purna tugas. 
Lima orang tersebut H. Jakaria dari Puskesmas Ambalawi, Budi Harningsih dari Puskesmas Bolo, Hj Ica Fatmawati S,Kep dari Puskesmas Sape, Supriyadin dari Puskesmas Ambalawi dan Zaenab dari Puskesmas Ambalawi.

‘’Juga diserahkan Piagam bagi OPD, PKM dan SMP yang menerapkan Perbup Tentang Kawasan Tanpa Rokok,’’ujar Chandra, seraya menambahkan bahwa yang berhasil mendapatkan piagam itu adalah PKM Palibelo dan SMPN 1 Palibelo. (SR-01)