Tak Kenal Hujan, DLH Lakukan Penanaman Pohon di Area Taman Amhami dan Ruang Publik
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tak Kenal Hujan, DLH Lakukan Penanaman Pohon di Area Taman Amhami dan Ruang Publik

Selasa, 17 Desember 2019

Personil DLH Saat Melakukan Penanaman di Kawasan Taman Amahami (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com- Tak kenal hujan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima giat melakukan penanaman pohon di area Taman Amahami dan ruang publik lainnya. Hal ini dilakukan agar area ruang publik yang ada lebih menarik, hijau, rindang dan tidak gersang.

Walikota Bima HM.Lutfi, SE diberbagai kesempatan mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk melakukan penghijauan mulai dari pekarangan rumah masing-masing. Dihimbaunya pula kepada masyarakat untuk menggiatkan gotong royong membersihkan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Budaya ini harus kita tumbuhkan kembali, dengan keteladanan, karenanya saya menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk mengajak masyarakat bergotong royong tiap Minggu, ajak masyarakat menjaga lingkungan, gugah kesadarannya", ujar Walikota.

Sebagaimana arahan Gubernur NTB pada HUT NTB Ke-61 bahwa untuk menyikapi kerusakan lingkungan dan hutan maka kita tidak memiliki pilihan lain selain memperbaiki alam kita, kita tanam kembali pohon-pohon. Tidak ada orang lain yang wajib bertanggung jawab selain diri kita sendiri.

Mari selamatkan Bumi demi generasi yang akan datang dan Buanglah sampah di tempatnya demi kelestarian lingkungan serta
penuhi halaman rumah kita dengan tanam-tanaman. (SR-01)