Jaga Kebersihan, Sekda Minta Lurah Budayakan Gotong Royong
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jaga Kebersihan, Sekda Minta Lurah Budayakan Gotong Royong

Sabtu, 30 November 2019

Sekda bersama DLH di Lokasi Gotong Royong  (Foto:Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com- Usai melakukan peletakan batu pertama pengecorang gang di wilayah Kelurahan Jatibaru Barat, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH turut serta dalam kegiatan Gotong royong bersama Karang Taruna Lentera Kelurahan Jatibaru Barat, Sabtu (30/11/2019).

Terlihat para pemuda dan masyarakat saling bahu membahu bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan yang ada disekitar bendungan "Sori Lela" di wilayah RT 06/RW 02. Gotong royong juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan aparat pemerintah kelurahan Jatibaru.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, ini juga sebagai upaya menormalisasi saluran air dan sampah yang berserakan dan menyumbat dalam bendungan tersebut dalam mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan.

Sekda secara khusus mengapresiasi apa yanv dilaksanakan oleh Karang Taruna Lentera Kelurahan Jatibaru. Kegiatan yang positif ini, ungkap Sekda, diharapkan dapat dicontoh oleh kelurahan lainnya.

"Kepada seluruh warga Kota Bima terutama yang berada diwilayah pinggir sungai, agar jangan lagi membuang sampah sembarangan. Apalagi sekarang lagi mau masuk musim hujan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir," ujar Sekda.

Sekda berharap agar para Lurah mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama dan mensosialisasikan betapa pentingnya kebersihan dalam kehidupan ini.

“Kita ingin budaya gotong royong kembali tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat," paparnya. (SR-01)