BBGR di Roka Bupati Bima Dihadiahi Lukisan Tangan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

BBGR di Roka Bupati Bima Dihadiahi Lukisan Tangan

Rabu, 06 November 2019




Bima, SorotNTB.com-Ada hal yang tidak diduga pada moment Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) di Embung Roka Kecamatan Belo, Selasa, (5/11/2019), kemarin. Sebelum menyampaikan sambutannya Bupati Bima, diberi hadiah lukisan oleh tenaga pengajar dari MIS Roka atas nama masyarakat Desa Roka.

Bupati yang saat itu hadir didampingi Wakil Bupati H Dahlan M. Noer, Sekda Bima, Kepala OPD, Kabag di lingkup Setda serta Camat Belo merasa kaget dan mengundang kagum disertai haru para undangan yang hadir.

Kabag Humas Setda Bima, M. Chandra Kusuma, Ap menyatakan, lukisan tangan itu dibuat khusus oleh Pak Guru yang mengajar di MIS Roka. Atas nama masyarakat Desa Roka Ia persembahkan buat Bupati Umi Dinda.

Menurut Kabag Humas, pemberian lukisan seperti itu bukan kali pertama dilakukan oleh guru yang mengajar mata pelajaran ‘Pendidikan Keterampilan’ itu. Saat H Ferry Zulkarnaen ST menjadi Bupati pun, ia pernah mempersembahkan lukisan hitam putihnya pada keluarga istana.

Ia mengaku, kata Chandra sudah menyiapkan lukisan itu jauh sebelum pelaksanaan BBGR. Lukisan itu bergambar Bupati Bima beserta dua putra tercintanya Muhammad Putra Feryandi, S.Ip dan Dae Tama.

‘’Lukisan itu bukti bahwa kedekatan Bupati Umi Dinda dengan masyarakat tidak ada batasnya dan masih sangat dekat,’’kata Camat Belo Bambang Setiawan S.Sos.

Bupati, kata Bambang, merasa senang campur haru bahkan tidak menyangka kalau lukisan yang dipersembahkan masyarakat Roka tersebut gambar dirinya bersama dua putra kesayangannya, ‘’ Guru itu tidak mau menerima imbalan. Bupati sudah menawarkan untuk dibayar tapi tidak mau. Ia hanya ingin menggantinya dengan hati dan itu bukti kalau Umi Dinda dengan masyarakat masih melekat,’’ katanya. (SR.01)