Berkat Kerja Keras, Dandim 1608 Bima Dapat Bantuan 20 Unit Motor Trail Dari Pemkot
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Berkat Kerja Keras, Dandim 1608 Bima Dapat Bantuan 20 Unit Motor Trail Dari Pemkot

Jumat, 24 Mei 2019

Walikota Bima saat menyerahkan bantuan 20 unit kendaraan Motor Trail kepada Dandim 1608 Bima, pada Jumat (24/05/2019).

Kota Bima-Sebanyak 20 unit Motor Trail bantuan Pemerintah Kota Bima-Nusa Tenggara Barat, diserahkan ke Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra,  untuk kendaraan operasional para Babinsa.

Bantuan tersebut diserahkan di halaman kantor Walikota Bima yang dihadiri pula oleh Danrem 162 WB/ Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Pejabat Lingkup Pemerintah setempat dan 20 orang Babinsa,  pada jumat (24/05/2019) sore tadi.

Usai penyerahan secara simbolis oleh Walikota Bima kepada Dandim 1608 Bima, 20 unit motor trail itu langsung diserahkan kepada para Babinsa.

Menurut Walikota Bima, H M.Lutfi, SE menjelaskan, dari jumlah 41 orang Babinsa se Kota Bima, 20 orang diantaranya mendapatkan bantuan lebih awal kendaraan operasional.

Bantuan tersebut diberikan mengingat adanya peningkatan kinerja yang dilakukan oleh TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih pasca Pemilu (Pileg dan Pilpres) yang sudah berlangsung.

"Bantuan ini sebagai rasa suport dan penghargaan atas kerja keras TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya ucapkan terima kasih banyak pula kepada para Babinsa yang selama ini telah membantu masyarakat kota bima". Kata Walikota Bima

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, 21 orang Babinsa lainnya akan mendapat bantuan yang sama di tahun anggaran berikutnya. Sehingga 41 orang Babinsa yang bertugas di masing masing kelurahan Se Kota Bima dapat memperoleh kendaraan operasional untuk mempermudah dan mempercepat kerjanya dalam menjaga keamanan dan utuhan wilayah sesuai yang diharapkan bersama.

"Dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkot Bima dan TNI. Disatu sisi kita pun sangat mengharapkan segara informasi penting dari anggota TNI, khususnya  pada para Babinsa yang bertugas di 41 kelurahan." Tuturnya.

Ditempat yang sama pula, Danrem 162 WB/ Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, mengucapkan terima kasih atas bantuan serta suport dari Pemerintah Kota Bima.  Dalam menjaga kemitraan, TNI tentunya akan selalu pro aktif dan siap siaga dalam menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan masyarakat.

"Saya yakin prajurit yang sudah mendapatkan bantuan kendaraan operasional, dia akan selalu standby 24 jam ketika dibutuhkan bantuannya oleh pemerintah" ujarnya.

Diakui Danrem 162, bantuan kendaraan operasional Motor Trail seperti ini merupakan kali pertama di Nusa Tenggara diberikan oleh Pemerintah untuk TNI, meski ada beberapa daerah di NTB yang juga sempat memberikan bantuan lainnya seperti bantuan aset.

Sebagai Pimpinan Prajurit TNI di NTB, Rizal berkomitmen, akan terus membangun hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam hal menjaga keutuhan wilayah NKRI

"Semoga kepala daerah lainnya di NTB dapat menjalin kerjasama yang baik dengan TNI dan Polri. Tentunya prajurit yang sudah mendapatkan penghargaan, jelas akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal". Pungkasnya. (SR/01)