KUPT Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima Perbaiki Pipa Rusak | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

KUPT Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima Perbaiki Pipa Rusak | SorotNTB

Senin, 10 Juni 2024

Perbaikan pipa rusak oleh UPT air Bersih dinas PUPR Kota Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Dinas PUPR Kota Bima terus berupaya menjalankan amanah sesuai Petunjuk tekhnis. Kali ini melalui UPT Air Bersih telah melakukan Perbaikan pipa di jalan jenderal Sudirman di kelurahan lewirato.


Kepala Dinas PUPR melalui UPT Air Bersih, Syarifudin,ST. Menyampaikan telah melakukan Perbaikan pipa yang bocor di jalan jenderal Sudirman di kelurahan lewirato. Kebocoran pipa terjadi sejak Sabtu pada minggu lalu. 


“Dikarenakan jaringan pipa yang diperbaiki ini sangat penting untuk jalur di Kelurahan Sambinae, yang menerima pasokan air dari Sumur Bor Kantor Kecamatan Mpunda,” ujarnya.


Kebocoran tersebut akibat tekanan air yang cukup besar. Akhirnya perbaikan tersebut telah membutuhkan waktu selama dua hari, yakni hari Sabtu sampai Minggu malam. 


Juga pihaknya pun memahami bahwa perbaikan ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan. Namun, upaya ini sangat penting untuk memastikan pasokan air bersih yang lancar dan bebas dari kebocoran.


Ia menjelaskan, selain perbaikan pipa yang bocor di kelurahan lewirato, juga pada hari ini Senin tanggal 10 Juni 2024 dilakukan cara pengecekan di lapangan.


Dengan menempatkan personil UPT Air minum mulai dari pompa sumur yang ada di kantor camat mpunda, di lokasi perbaikan, terus di lokasi perumahan BTN sambinae, dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah baik. Dan warga bisa menikmati air hari ini. (SRT-01)