Bawaslu Kota Bima Gelar Rapat Evaluasi Kinerja dan Pola Hubungan Pada Pemilu 2024 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bawaslu Kota Bima Gelar Rapat Evaluasi Kinerja dan Pola Hubungan Pada Pemilu 2024 | SorotNTB

Minggu, 09 Juni 2024

Rapat Evaluasi Kinerja dan Pola Hubungan Bawaslu Kota Bima Pada Memilu 2024

Kota Bima, SorotNTB.com
- Bawaslu Kota Bima Minggu 09 Juni 2024 siang menggelar Rapat Evaluasi Kinerja dan Pola Hubungan pada pemilu 2024.


Kegiatan ini berlangsung di rumah Dining Santi Kota Bima di hadiri jajaran Panwascam se Kota Bima dan sekretariat Bawaslu Kota Bima.


Kordinator sekretariat Bawaslu Kota Bima Subhan pada sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat perlu sekali dilakukan mulai dari tingkat Bawaslu RI, Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota, untuk melakukan evaluasi pengawasan. Proses kepengawasan berjalan dengan maksimal apabila kinerja jajaran sekretariat dan komisioner pada pola hubungan.


Kemudian memposisikan diri untuk melakukan keputusan hingga pengawasan berjalan maksimal.


"Sekarang tahapan sudah berjalan dan pengawasan pun mulai dilakukan. Antara sekereriat dan komisioner harus memiliki frekwensi yang sama. Harus memiliki pemahaman yang sama," ujarnya.


Sementara itu, anggota Bawaslu Kota Bima Idhar S.Sos, menyampaikan terkait dengan kegiatan ini bersama jajaran Adhoc, juga pimpinan Bawaslu Kota dan Kabupaten. Bagaimana menjalin pola hubugan barsama jajaran panwascam.


"Pola hubugan ini kita dibangun sesaui aturan Bawaslu. Begitupun tata kerja dan pembinaan di jajaran sesuai dengan aturan Bawaslu," ujarnya.


Aturan ini juga berkaitan dengan hubungan komisioner dan sekretariat. Panwascam bertanggungjawab di sekretariat Bawaslu Kota. Begitupun anggota panwascam bertanggung di ketua pawancam. 


"Secara fungsi anggota panwascam tetap bertanggung pada ketua panwascam," pungkasnya. (SRT-01)