Pj. Wali Kota Bima Lepas Kontingen Catur Kota Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pj. Wali Kota Bima Lepas Kontingen Catur Kota Bima | SorotNTB

Sabtu, 04 Mei 2024

PJ Walikota Bima bersama kontingen atlet Catur

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Jum'at, 3 Mei 2024, secara resmi melepas kontingen atlet catur Kota Bima untuk mengikuti open turnamen catur se-NTB di Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat. Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Bima. Kontingen Catur Kota Bima akan didampingi oleh Wakil Ketua Percasi Kota Bima dalam kompetisi yang diadakan di Sumbawa Barat.


H. Mohammad Rum memberikan arahan singkat kepada kontingen Catur Kota Bima, menekankan pentingnya menjaga sportivitas, fokus, dan konsentrasi selama bertanding. Beliau juga mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik dan memperjuangkan prestasi Kota Bima dengan semangat yang tinggi.


Selain itu, H. Mohammad Rum mengingatkan mereka untuk memanfaatkan pengalaman bertanding sebagai pembelajaran yang berharga, baik dalam kemenangan maupun kekalahan.


HM. Rum juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan potensi atlet catur Kota Bima. Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan yang komprehensif, mulai dari fasilitas pelatihan yang memadai hingga program pembinaan yang berkelanjutan. Pemerintah Kota Bima juga aktif dalam mencari dan menyediakan kesempatan bagi atlet catur untuk mengikuti kompetisi baik di tingkat lokal maupun nasional, seperti turnamen catur se-NTB. 


Selain itu, Pemerintah Kota Bima akan berusaha untuk membangun kerjasama dengan pihak terkait, seperti Persatuan Catur Indonesia (Percasi), Gunawan memperkuat infrastruktur dan program pembinaan atlet catur di Kota Bima.


"Dengan komitmen ini, Pemerintah Kota Bima bertujuan untuk melahirkan atlet catur berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Bima di tingkat regional maupun nasional," pungkas H. Mohammad Rum. (SRT-03)