Festival Rimpu Mantika Kota Bima Meriah | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Festival Rimpu Mantika Kota Bima Meriah | SorotNTB

Sabtu, 27 April 2024

Peserta Pawai Rimpu Mantika padati Jalan Soekarno Hatta 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Peserta Pawai Festival Rimpu Mantika memadati jalan negara di Kota Bima, mulai star dari Taman Ria hingga finis di Lapangan Serasuba, Sabtu (27/4/2024).


Terlihat peserta Rimpu perempuan mengenakan Rimpu dari kain tenunan khas Bima atau Tembe Nggoli sebagai hijab. Sementara peserta pria mengenakan Sambolo dan Tembe Nggoli ciri khas budaya Bima mantoi. 


Sementara pada barisan depan terlihat Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum, Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima serta para kepala OPD dan Camat Kota Bima yang begitu semangat dalam pawai Rimpu Mantika. 


Antusiasme masyarakat mengikuti pawai Festival Rimpu Mantika yang merupakan puncak dari kegiatan tahunan ini mulai star pagi hingga siang terpantau masih memadati jalan dan lapangan serasuba. 


Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga tampak antusias mengikuti pawai Rimpu Mantika yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bima ini. 


Tujuan dari diadakannya pawai Rimpu Mantika ini yakni menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kota Bima juga memperkenalkan budaya Bima ke dunia. 


Pawai Festival Rimpu Mantika ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. 


Sandiaga Uno juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proses pembuatan sarung tenun khas Bima di Sekretariat Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Nur Sakura. (SRT-02)