Ramadhan, Bupati Bima Bagikan Paket Sembako di Sambori-Lambitu | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ramadhan, Bupati Bima Bagikan Paket Sembako di Sambori-Lambitu | SorotNTB

Senin, 18 Maret 2024

Bupati Bima saat memberikan Bantuan sembako pada warga sambori-Lambitu

Bima, SorotNTB.com
- Program Ramadhan Berbagi Pemkab Bima di Masjid Baiturrahman desa Sambori Kecamatan Lambitu Senin (18/3) diawali tausiah oleh Ustadz Haryanto yang mengulas pentingnya menegakkan yang halal dan yang haram dalam kehidupan kaum muslimin. Penceramah juga menekankan pentingnya seorang muslim menegakkan lima rukun Islam sebagai pondasi kehidupan.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP yang hadir bersama Pj. Sekda Suwandi  ST.,MT, Staf Ahli Bupati, Asisten, para kepala OPD dan kepala bagian lingkup sekretariat daerah kembali mengungkapkan pentingnya rasa syukur dalam kehidupan keseharian.


Selain mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan rasa syukur dengan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan, Bupati juga mengingatkan para ASN dan warga Kecamatan Lambitu agar senantiasa berbagi dan mengingat kerabat dan handai taulan yang tidak berkecukupan. Hal inilah yang digugah oleh Bupati beserta jajaran melalui kegiatan Ramadhan Berbagi pada sejumlah kecamatan yang ada. Terang Bupati. 


Ditambahkan Bupati, semua pihak bertanggung jawab untuk menumbuhkan empati dan rasa peduli atas kondisi sesama. "Jika kepedulian tumbuh dengan baik maka ukhuwah Islamiyah akan terjaga dengan baik di tengah masyarakat". Imbuhnya 


Usai menyampaikan sambutan, Bupati menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang warga, juga  paket telur sebagai bagian dari upaya peningkatan gizi keluarga untuk menekan angka stunting.


Kegiatan Ramadhan Berbagi di kecamatan Lambitu juga diisi dzikir dan pengajian yang difasilitasi oleh para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima yang dipimpin Ir. Hj. Nurma, M.Si. (SRT-01)