Ramadhan Berbagi, Dinda-Dahlan Menyapa Tambora | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ramadhan Berbagi, Dinda-Dahlan Menyapa Tambora | SorotNTB

Minggu, 24 Maret 2024

Dinda-dahlan saat safari Ramadhan di Tambora 

Bima, SorotNTB.com
- Setelah sehari sebelumnya melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi di desa Tawali Kecamatan Wera  jajaran Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) kembali melakukan kegiatan yang sama di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora.


Pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP hadir bersama Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Bima H.Mujiburrahman, S.Ag, para Staf Ahli, Asisten,  Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah dan para pejabat Eselon III OPD. 


Pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP untuk menyampaikan beberapa arahan kepada Camat Tambora Fadilah, S.S,. unsur Muspika, kepala desa, para kepala sekolah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di kecamatan Tambora.


"Tambora tidak boleh putus generasi yang bisa diandalkan. Oleh karena itu harus dibangun dengan baik sumber daya manusia yang memang tidak langsung terlihat, tetapi dalam jangka panjang akan kelihatan hasilnya". Terang Bupati. 


Berkaitan dengan kewajiban membayar zakat, kecamatan Tambora dengan penduduk 8.400 jiwa termasuk dalam 10 besar capaian target pengumpulan zakat . karena itu diharapkan kepada kepala Korwil, Kepala Sekolah untuk memaksimalkan target pengumpulan zakat. imbuh Bupati. 


Usai memberikan sambutan kaum Bupati dan sejumlah pejabat teras menyerahkan  satu paket Al-Quran, 50 paket sembako dan 10 krat telur untuk wanita hamil dan menyusui. Untuk rehabilitasi masjid At-taqwa, Bupati akan menyiapkan  bantuan senilai Rp. 50 juta. (SRT-03)