Gelar TTG Provinsi NTB XIX di Kota Bima akan Diisi Pameran Produk UMKM | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Gelar TTG Provinsi NTB XIX di Kota Bima akan Diisi Pameran Produk UMKM | SorotNTB

Rabu, 28 Februari 2024

Rakor persiapan TTG Tingkat Provinsi 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi XIX akan digelar di Kota Bima, acara yang sedianya akan dihelat mulai 5 hingga 8 Maret 2024 itu akan diramaikan dengan gelar produk UMKM dari seluruh Kota dan Kabupaten yang menjadi peserta dan juga penjualan Sembako murah oleh BUMN. Hal itu terungkap saat digelarnya rapat persiapan TTG Provinsi XIX di ruang Rapat kantor BRIDA Kota Bima Rabu (28/2/2024). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota BIma, Drs. H Muhtar, MH, Kepala BRIDA Kota Bima, Drs. M. Nur, MH, Sekretaris BRIDA, Adhi Aqwam, St, M.Eng, M.Sc, dan perwakilan dari OPD lingkup Kota Bima.


Sekretaris BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, saat rapat yang dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H, Muhtar, MH, di kantor BRIDA Kota Bima, Rabu, 28 Febuari 2024, mengungkapkan, panitia akan menyediakan tempat bagi semua peserta untuk membawa serta semua produk unggulan daerah masing masing, produk UMKM itu akan dipamerkan di pusat acara di GSB, selain itu semua BUMN dan perwakilannya di daerah diharapkan terlibat langsung menyediakan sembako murah untuk warga.


“Sudah ada beberapa perwakilan BUMN di Kota Bima yang bersedia ikut andil menyediakan sembako murah di acara Kita,” bebernya saat rapat bersama Sekda dan perwakilan OPD, Rabu.


Ia menjelaskan, Selain itu BRIDA Kota Bima menyediakan aplikasi khusus untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan Lomba yang boleh diakses melalui link https://ttg2024.kobi.my.id

Dikatakanya, panitia Provinsi juga akan menyelenggarakan lomba karaoke bagi semua peserta yang hadir, beberapa tenda akan disediakan khusus untuk produk UMKM dan juga sebagian lagi untuk penjualan sembako murah. Panitia Kota Bima dalam hal ini BRIDA telah menyiapka aplikasi sebagai penunjuk jalan untuk para peserta, ini akan memudahkan mereka untuk mengakses informasi yang berkaitan dengan kebutuhan dalam lomba maupun lainnya. 


“Pada masing masing Kota dan kabupaten yang jadi peserta Kita siapkan penghubung atau LO untuk memberikan informasi, setiap peserta boleh memanfaatkan jasa LO untuk akses informasi berkaitan dengan lomba,” paparnya.


Sebelumnya BRIDA Kota Bima telah menyelenggarakan Lomba TTG Tingkat Kota Bima pada tanggal 14 Febuari 2024 dengan jumlah peserta lebih dari 90 karya, juara dalam lomba Tingkat Kota tersebut akan diikutkan Kembali menjadi peserta di lomba Tingkat Provinsi untuk mewakili Kota Bima. (SRT-01)