Buka Seleksi PPPK, PJ Wali Kota Bima Beri Semangat Peserta | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Buka Seleksi PPPK, PJ Wali Kota Bima Beri Semangat Peserta | SorotNTB

Senin, 20 November 2023

PJ Walikota Bima saat Membuka Seleksi PPPK 

Kota Bima, SorotNTB.com
- PJ Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, membuka secara resmi Kegiatan Seleksi ujian Kompetensi PPPK yang bertempat di SMPN 1 Kota Bima, Senin, 20 November 2023.


Pj Wali Kota memberikan semangat kepada para peserta Kompetensi PPPK dalam menghadapi ujian serta menegeaskan bahwa dalam ujian tersebut tidak akan ada kecurangan, semua peserta akan diperiksa secara teliti sebelum melaksanakan ujian.


"Sebelum melakukan ujian nanti perserta akan diperiksa satu-persatu sehingga tidak akan ada peserta yang dijoki sehingga hanya akan dinilai berdasarkan kemampuan murni diri sendiri," jeasnya.


Dalam arahannya, RUM memberi nasehat kepada peserta untuk menyelesaikan soal-soal yang mudah terlebih dahulu, sambil menekankan pentingnya untuk tidak memaksakan diri dalam menjawab soal yang sulit. “Jangan Paksakan menjawab soal yang dianggap sulit sehingga waktu untuk mengerjakan soal lain kehabisan waktu,” ingatnya.


Di akhir sambutannya HM Rum menyarankan agar peserta tidak terlalu sering melihat jam karena hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi, sambil menekankan bahwa petugas akan memberikan informasi terkait waktu ujian.


"pada saat ujian nanti jangan lupa berdoa, jawablah soal dengan tenang dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing," tutupnya.


Dalam acara tersebut PJ Wali Kota Bima di Dampingi oleh, Sekda, Inspektur, Asisten 1, Asisten 3, Kepala BKSDM, Kadis Kesehatan, dan Kadis Dikpora, serta turut di hadiri oleh Kepala BKN Wilayah 9 Denpasar. (SRT-03)