Kepala BRIDA Kota Bima Beri Pembinaan Disiplin Tenaga Kontrak | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kepala BRIDA Kota Bima Beri Pembinaan Disiplin Tenaga Kontrak | SorotNTB

Senin, 23 Oktober 2023

Pembinaan pegawai kontrak oleh Kepala Brida Kota Bima

SorotNTB, Kota Bima
- Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc serta Sekretaris, Pujawan Proklamasi, ST, Kamis Pagi (19/10/2023) mengumpulkan semua Tenaga Kontrak Lingkup BRIDA, pertemuan di ruang rapat tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh tenaga Kontrak berkaitan dengan soal kedispilinan waktu bekerja.


Kepala BRIDA Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc mengatakan, semua tenaga kontrak yang ada di lingkup BRIDA telah diberikan tanggungjawab serta tugas masing masing, oleh karena itu mereka diminta untuk selalu memperhatikan tugas tersebut dengan sebaik baiknya sehingga capaian pekerjaan bisa terlaksana dengan baik.


“Semua teman teman yang ada di sini sudah saya anggap sebagai keluarga, oleh karena itu Saya semuanya untuk peduli dengan keadaan di sekitar, disamping tugas utama yang diberikan,” ujarnya.


Ia mengibaratkan lingkungan kantor ibarat sebuah kapal yang diiisi oleh banyak orang, semua yang ada di dalamnya harus mampu bekerja sama untuk tujuan yang diharapkan, jika salah satu berbuat tidak sesuai aturan maka akan berakibat juga pada yang lainnya. 


“Kelemahan Kita adalah minimnya rasa peduli dengan teman maupun keadaan sekitar, Saya Minta jangan seperti itu, meskipun pada masing masing orang telah diberikan tugas, teman teman semua harus memperhatikan keadaan sekitar,” jelasnya.


Ia meminta semuanya mengingat waktu bekerja, jika ada yang tidak bisa hadir tepat waktu misalnya, seharusnya memberi kabar serta alasan yang bisa diterima. “Kita tidak membatasi jika ada keperluan lain, akan tetapi berikan kabar jika memang ada tugas lain di luar,” tegasnya.


Senada dengan Kaban, Sekretaris BRIDA, Pujawan Proklamasi, ST meminta para tenaga kontrak untuk selalu mementingkan tugas utama mereka sesuai dengan tanda tangan kontrak, kendatipun kontrak berlaku setahun, namun jika ditemukan hal hal yang tidak sesuai dengan aturan dan berbuat merugikan kantor bisa saja kontraknya diputus. 


“Oleh karena itu Saya minta teman teman untuk mengingat hal ini, agar suasana kerja kita di kantor nyaman serta tujuan bersama akan tercapai,” tegasnya.


Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang kesepakatan soal kebersihan, inisiasi BRIDA 30 Menit Pungut sampah pada waktu pagi harus terus dilakukan, sehingga akan menjadi contoh bagi semua baik secara pribadi maupun saat berada di lingkungan keluarga, selain itu pertemuan tersebut soal piket secara bergilir yang akan diterapkan untuk semua pegawai. 


“Kantor ini adalah tanggungjawab Kita semua yang ada di dalamnya, Kerjasama dalam hal kecil sekalipun harus Kita tanamkan,” jelasnya. (SRT-03)