Ini Nama Pejabat Eselon II Yang di Mutasi Bupati Bima| SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ini Nama Pejabat Eselon II Yang di Mutasi Bupati Bima| SorotNTB

Selasa, 19 September 2023



Proses Mutasi- Rotasi Pejabat Lingkup Pemkab Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Untuk mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kinerja kelembagaan pemerintah daerah, sebanyak 42 orang pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP Senin (18/9/2023) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima 


Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer memimpin prosesi  rotasi empat orang pejabat eselon II yaitu Drs. Agus Salim M.Si yang sebelumnya kepala BKD dan Diklat menjadi Inspektur Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman SH., M.Si., CGCAE sebagai Kepala BKD dan Diklat.


Tiga pejabat lain yang dirotasi yaitu   Kamarudin S.Sos yang sebelumnya menjabat  Kadis Kominfostik dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh H. Putarman SE yang mengisi posisi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda. Ir. Syaifudin  yang sebelumnya Asisten II menempati jabatan Kadis Kominfostik. 


Selain rotasi empat Pejabat Tinggi Pratama, Bupati juga melalui SK nomor 821.2/533/07.2/2023 mengangkat Saifullah, S.Sos., ME yang sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, pada level jabatan yang sama Afifudin, SE., MM yang sebelumnya Sekretaris Dikes menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.


Pada Jabatan Eselon III,  pejabat yang dirotasi dan dipromosikan sebanyak 36 orang antara lain Arief Junaedi ST., MT yang sebelumnya Sekretaris Disnakertrans menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Ishaka, SH yang sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi Setda sebagai Sekretaris DP3AP2KB dan Andi Haris Nasution.  S.IP  yang sebelumnya Kabid Akuntasi BPKAD sebagai Kabag Ekonomi Setda.


Bupati Bima dalam arahannya  sesaat setelah penandatanganan sumpah jabatan pejabat yang dilantik mengharapkan agar hal-hal baik dilakukan oleh pejabat sebelumnya diteladani dan yang kurang baik ditinggalkan". 


Kepada para pejabat,  Bupati juga memberi wejangan agar menjadi pribadi yang tahu dan bisa memastikan dan membedakan mana tugas kedinasan dan mana tugas rumah tangga.


Menutup arahannya,  pejabat yang dilantik diminta untuk mendukung penuh visi dan misi pemerintahan Dinda-Dahlan,  mengejar ketertinggalan yang ada, menunjukkan prestasi dan inovasi di masing-masing unit kerja. (SRT-01)