Tim BRIDA Gelar Rapat Pemantapan Empat Agenda Kegiatan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tim BRIDA Gelar Rapat Pemantapan Empat Agenda Kegiatan | SorotNTB

Rabu, 23 Agustus 2023

Brida Kota Bima Rapat Pemantapan beberapa Agenda kegiatan 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Senin 21 Agustus  Kembali menggelar rapat guna membahas  beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2023.


Beberapa agenda itu diantaranya, persiapan penggunaan aplikasi Sipdah yang merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh BRIDA, persiapan Diskusi Budaya, Bimbingan Teknis Hak Kekayaan Intelektual (Bimtek HAKI) dan juga rencana Anugerah Inovasi.


Rapat dipimpin langsung Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, dan dihadiri  Kabid Pengembangan dan Pemanfaatan Riset (PPR), Fahrul Annas, SE Kabid Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Inovasi (PPTI), Zainul Arifin, S.Sos, serta sejumlah staf dan peneliti di lingkup kantor BRIDA.


Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, menjelaskan, sejumlah agenda yang akan dilaksanakan baik oleh BRIDA maupun dengan pihak lain yang berkaitan, perlu adanya persiapan yang matang, rencananya, peluncuran Aplikasi Sipdah ijin peneltian sudah harus bisa digunakan pada 4 September 2023, itu artinya aplikasi tersebut sudah siap sebelum tanggal yang ditetapkan. “Kita upayakan aplikasi Sipdah sudah harus bisa digunakan pada awal September,” ujarnya.


Rapat tersebut juga mengungkapkan rencana kegiatan Diskusi Budaya yang menjadi bagian tugas Bidang PPR, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada minggu ke tiga September 2023, sementara untuk Narasumber yang akan mengisi acara tersebut telah disepakati 3 nama. “Ini baru membahas persiapan, masih ada rapat teknis selanjutnya untuk mempersiapkan kegiatan  ini agar berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.


Pembahasan Rapat tersebut juga berkaitan dengan persiapan Bimbingan Teknis Hak Kekayaan Intelektual (Bimtek HAKI), khusus acara ini BRIDA Kota Bima sifatnya hanya menfaslitiasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), soal siapa yang akan datang berikut soal narasumber akan ditentukan oleh BRIN, kegiatan tersebut merupakan bagian tugas Bidang PPTI dan telah ditunjuk sebagai penghubung antara BRIN dan BRIDA Kota Bima Neneng Halidah, S.PI. “Untuk kegiatan ini akan ada rapat online lanjutan antara BRIDA dengan BRIN, ketentuan lengkapnya akan dibahas pada rapat virtual,” ujarnya.


Sedangkan untuk pembahasan selanjutnya dalam rapat tersebut adalah tentang kegiatan Malam Penganugerahan Inovasi, acara ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para inovator yang telah ikut bagian dalam pengembangan serta sumbangsihnya terhadap inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.


Kendati semua agenda tersebut telah ditentukan dari kedua Bidang, akan tetapi pada prinsipnya hajatan tersebut merupakan tanggungjawab semua pegawai maupun Karyawan BRIDA Kota Bima, artinya tidak ada penyekatan dalam hal kegiatan, dan diharapkan semua tim BRIDA tetap komitmen dan berusaha keras agar semua agenda berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. “Kita berusaha menjaga kebersamaan maupun kekompakan, semoga apa yang Kita rencanakan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan sukses,” harapnya.


Sebelumnya Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, saat apel pagi Senin (21/8/2023), meminta semua pegawai BRIDA untuk tetap menjaga semangat dalam melaksanakan tugas di kantor, Kaban yang terlihat sangat dekat dengan bawahannya ini tetap memberikan dorongan pada setiap pegawai agar bekerja Ikhlas. “Kalaupun dalam bekerja Kita harus tetap yakin, berbuat baik akan mendapat ganjaran baik,” tutupnya. (SRT-01)