Perjuangan Wali Kota Bima Membuahkan Hasil, Lahan IAIN Ditindaklanjuti Kementerian LHK RI | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Perjuangan Wali Kota Bima Membuahkan Hasil, Lahan IAIN Ditindaklanjuti Kementerian LHK RI | SorotNTB

Sabtu, 12 Agustus 2023

Wali Kota Bima didampingi Kepala DLH dan Bappeda Sambangi Kementerian LHK

Kota Bima, SorotNTB.com
- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melakukan lawatan ke 2 kementerian sekaligus di Jakarta antara lain Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.


HM Lutfi, SE diundang Kementerian Dalam Negeri dalam rangka memaparkan sejumlah hal penting tentang masuknya Kota Bima mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Nasional untuk tahun 2023. Sebelumnya, Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda mewakili Kota Bima dan berhasil menjuarai peringkat pertama pada Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi NTB.


Kemudian kunjungan Wali Kota Bima pada Kementerian LHK RI dalam rangka wujud tindaklanjut mengenai lahan pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima. Bertempat di Gedung Kementerian LHK Jakarta. Jum'at, 11 Agustus 2023.


Wali Kota Bima yang hadir didampingi Kepala Bappeda Kota Bima dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima tersebut mengatakan, pertemuan ini dalam rangka konsultasi terkait tindaklanjut permohonan Persetujuan


Pelepasan Kawasan Hutan Produksi yang dapat dikonversi (HPK) menjadi Areal Pembangunan Lain (APL) pada Kelompok Hutan Kota Donggomasa (RTK.67) untuk pembangunan Kampus IAIN Bima serta fasilitas umum.


"Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Dirjen Planologi Kementrian LHK Republik Indonesia, dan minggu depan di tindaklanjuti". Ungkap HM Lutfi. (SRT-01)