MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao Ditutup | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao Ditutup | SorotNTB

Kamis, 01 Juni 2023

Acara Penutupan MTQ Tingkat ingkat Kelurahan Monggonao Kota Bima 

Kota Bima, SorotNTB
- Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao resmi ditutup oleh Camat Mpunda Ir. Ma'aruf pada Kamis (01/06/2023) malam.


Acara penutupan dihadiri  ketua DPRD Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Manggonao, Ketua LPTQ, Bababinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat.


Camat mpunda dalam sambutannya menyampaikan tiga poin penting dalam pelaksanaan MTQ. Poin Pertama ucapan terimakasih kepada ketua DPRD Kota Bima karena selalu ikut serta dalam berbagai kegiatan yang ada di Kelurahan Monggonao. 


Lurah Monggonao H. Budi Ansari saat menyerahkan Piagam pada Qorih dan Qoriah Peraih juara

Kedua, kegiatan ini sudah dirancang dengan baik oleh Pemerintah Kota Bima dan yang berperan penting dalam pelaksanaan adalah masyarakat.


"Kita tidak akan kenal acara baca Al-Qur'an kalau tidak ada kegiatan MTQ seperti ini, maka dari itu kita harus bersyukur," ucapnya.


Ketiga, memasuki tahun politik pemilihan legislatif dirinya berpesan agar masyarakat  bisa menjaga Kamtibmas untuk suksesnya pelaksanaan demokrasi.


Foto bersama Camat Mpunda, Lurah Manggonao, Dewan Hakam dan Panitia MTQ

Disampaikannya juga Bagi Qori dan Qoriah yang sudah meraih predikat terbaik pada MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao dirinya ucapkan ucapan selamat. Pesannya, Jangan merasa puas dan terus belajar hingga naik ke tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi bahkan nasional.


"Para juara Ini adalah orang yang benar-benar mau belajar Al-Qur'an bukan mengejar hadiah. Jadi kita harus ikhlas jangan jadikan hadiah sebagai tujuan utama," terangnya 


Yang belum meraih juara jangan berkecil hati dan terus belajar mudahan-mudahan tahun depan bisa meraih juara.


Dirinya berharap semoga dengan terselenggaranya MTQ dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di Kota Bima. (SRT-01)