Kepala Brida Kota Bima Adhi Aqwam Pimpin Rapat Pemantapan IGA | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kepala Brida Kota Bima Adhi Aqwam Pimpin Rapat Pemantapan IGA | SorotNTB

Rabu, 14 Juni 2023

Rapat pemantapan IGA 2023 Yang dimpim langsung Kepala Brida Kota Bima Adhi Aqwam

Kota Bima, SorotNTB
- Seluruh Tim Pendamping Inovative Award (IGA) 2023 BRIDA Kota Bima kemballi menggelar rapat pemantapan yang dipimpin langsung oleh kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam ST, M.Eng, M.Sc, Kabid Pengembangan Riset dan Pemanfaatan Riset (PPR), dihadiri sejumlah pendamping di ruang rapat kantor setempat, Selasa (13/6/2023). “Ada banyak yang harus Kita evaluasi dalam melakukan pendampingan IGA ini,” kata Kepala BRIDA Adhi Aqwam.


Menurut dia, limit waktu penilaian IGA sangat terbatas, oleh karena itu perlu dipikirkan keefektifan Langkah agar organisasi perangkat Dinas (OPD) yang ikut dalam penilaian bisa masuk sebagai peserta secara benar. “Sesuai dengan syarat penilaian yang ditetapkan oleh Kementerian dalam Negeri, agar teman teman bisa memberikan informasi yang benar kepada innovator,” paparnya.


Dijelaskannya, hingga saat ini ada beberapa inovasi dari sejumlah OPD yang sudah memenuhi syarat penilaian, dan sejumlah lainnya masih ada yang beleum dilengkapi, oleh karena itu tim diminta mengoptimalkan sosialisasi dan pendampingan serta menginformasikan syarat syarat yang diminta sesuai ketentuan.


Seperti yang diketahui, Kota Bima masuk sebagai salah satu daerah Inovasi top 99 dari semua daerah di Indonesia pada tahun 2022, penilaian tersebut berdasarkan inovasi yang dibuat di daerah untuk memudahkan pelayanan pemerintah ke masyarakat dan memudahkan kerja birokrasi dalam meningkatkan pelayanan. “Pada prinsipnya semua inovasi yang Kita ciptakan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dirasakan manfaatnya secara luas,” ujarnya.


Dalam rapat tersebut dihadiri juga sejumlah kordinator pendampingan IGA yang terbagi dalam tiga tim, masing tim pertama dipimpin oleh Arif Hidayatullah, ST, tim kedua dipimpin oleh Asyradin, S.ST, M.Si, dan tim tiga dipimpinn oleh Ahmad Yani, S.Pd, M.Pd, dalam keanggotaan tim tersebut semua pegawai BRIDA baik yang ASN maupun kontrak ikut dilibatkan. (SRT-03)