Hardiknas 2023, Siswa dan Guru Dapat Penghargaan Dari Pemkot Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hardiknas 2023, Siswa dan Guru Dapat Penghargaan Dari Pemkot Bima | SorotNTB

Selasa, 02 Mei 2023

Wali Kota saat memberikan Penghargaan pada Sejumlah Guru Berprestasi 

Kota Bima, SorotNTB
- Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023, Pemerintah Kota Bima menggelar Upacara Peringatan sekaligus pemberian penghargaan bagi Siswa, Guru dan sekolah berprestasi. Selasa, 2 Mei 2023.


Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, Sekda Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua PKK Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, sejumlah Kepala Sekolah, Guru dan Siswa tingkat SD/SLTP lingkup Pemerintah Kota Bima.


Adapun penghargaan yang diberikan pada momen usai upacara tersebut antara lain, pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima tahun 2023 berdasarkan Kepres Nomor 63/TK/2022 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.


Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 54 orang Guru dan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, masa kerja 30 sampai 38 tahun mengabdi sebagai wujud keberhasilan Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima terhadap dunia pendidikan di Kota Bima.


Selanjutnya, penghargaan Sekolah Sehat Jenjang SD, pemberian hadiah Lomba Pentas Drama Profil Pancasila Anak PAUD Kota Bima, dan pembagian hadiah lomba Video Youtube tingkat Siswa dan SD Tahun 2023.


Selain itu juga, pada peringatan Upacara Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Kota Bima, dirangkaikan juga dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Bima dan Kepolisian Resort Bima Kota tentang Pencegahan dan Penekanan Tindak Kriminalitas dan Kecelakaan Lalu Lintas dalam Wilayah Kota Bima.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, dirinya selaku Wali Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan sekolah yang telah bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang bermutu di Kota Bima.


Selain itu juga lanjutnya, dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar, juga para guru dan sekolah dapat lebih mengoptimalkan konsep Maja Labo Dahu pada anak didik, baik di lingkungan sekolah maupun ditempat tinggal.


"Ajarkan kepada anak didik sejak dini tentang makna konsep Maja Labo Dahu di dunia pendidikan," ajak Wali Kota.


Lutfi menambahkan, terima kasih kepada para guru dan sekolah atas jasanya, dan telah mendedikasikan pengabdian terbaiknya demi mencetak generasi terbaik bangsa ini, karena tanpa guru kita bukan siapa-siapa." Tutupnya. (SRT-01)