Brida Gelar Lomba TTG Tingkat Kota Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Brida Gelar Lomba TTG Tingkat Kota Bima | SorotNTB

Rabu, 15 Maret 2023

Lomba TTG brida Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB
- Badan Riset dan Inovasi (Brida) Kota Bima Rabu (15/03/2023) menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Bima. Dengan Tema "Riset dan Inovasi menuju Kota Bima Maju dan Mandiri".


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Senin Budaya Kota Bima dan dihadiri Asisten III, beberapa kepala OPD, Wakil Ketua PPID dan seluruh peserta.


Kepala Brida Kota Bima Adi Ahwam dalam Sambutannya menyampaikan, lomba ini memberikan edukasi juga kebiasaan untuk melaksanakan riset dan inovasi baik di pemerintahan maupun di masyarakat.


Tujuannya yaitu agar bisa mengidupak dan mengenbangkan riset dan inovasi yang lebih maju lagi.


"Kami hadir untuk meningkatkan riset dan teknologi di Kota Bima," ujarnya


Disampaikan ada 41 Karya ttg yang dilombakan dan dibagi menjadi empat kategori. Pertama dosen, guru dan mahasiswa 20 karya, SMA/SMK 7 karya, SMP/MTS 6 karya dan umum 8 karya.


"Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta selamat berlomba, dan yang paling penting bagaiman menjawab tantangan untuk ditindaklanjuti menjadi sebuah karya yang bisa dibanggakan, Pemerintah akan menindak lanjuti karya-karya yang ada untuk dikembangkan," tuturnya.



Sementara itu Wali Kota Bima yang diwakili Asisten III Setda Kota Bima Adisan menyampaikan, lomba TTG ini menjadi kali pertama yang diadakan tahun 2023 oleh pemerintah melalui Brida. 


Lombola ini digelar untuk menghargai karya anak bangsa. Serta manfaatnya disarakan oleh masyarakat diberbagai sektor.


Hasil dari lomba ini lanjutnya,  dapat diproduksi secara masal dan dikembangkan sehingga bisa bersaing di tingkat provinsi dan nasional.


Ini merupakan bentuk yang mengembangkan diri dan harus terus di pacu sehingga dapat dimanfaat oleh masyarakat. (SRT-01)