Cegah DBD, Lurah Monggonao Ajak Warga Gotong Royong| SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Cegah DBD, Lurah Monggonao Ajak Warga Gotong Royong| SorotNTB

Jumat, 27 Januari 2023


Lurah Monggonao H. Budi Ansari, S.Sos

Kota Bima, SorotNTB
- Semakin tingginya yang wabah Demam berdarah Dengue di wilayah Kota Bima dan Sekitarnya, Kepala Kelurahan Monggonao, H. Budi Ansari, S.Sos mengajak pada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Himbauan  ini menindaklanjuti instruksi Wali Kota Bima, langkah ini sebagai antisipasi terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan.


"Oleh karena demikian, diingatkan kepada seluruh warga untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan mengajak untuk melaksanakan kegiatan gotong royong." ajaknya. 


H. Budi menuturkan, yang menjadi perhatian khusus bagi warga yaitu kebersihan setelah hujan. Pasalnya, genangan air dapat menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit DBD.


Dimohon kepada seluruh Warga kelurahan Monggonao untuk bisa bersama-sama sadar akan kebersihan lingkungan dikarenakan wabah Demam Berdarah sekarang lagi intens tinggi di Kota Bima.


Kata H. Budi, Foging itu langkah terakhir untuk penanganan kasus DBD, karena Foging hanya membunuh nyamuk dewasa. Sedangkan telur dan jentik-jentik nyamuk yang akan tumbuh jadi nyamuk dewasa hanya bisa dibasmi dengan 3M.


Langkah tepat yang kita lakukan yakni, Menguras, menutup, mengubur barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat penampungan air. 


Kalau mau memutuskan mata rantai nyamuk harus dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara 3M tersebut. Jelasnya. 


Sekali lagi, Saya selaku kepala pemerintahan Kelurahan, Mengajak kepada RT RW serta seluruh masyarakat Kelurahan Monggonao untuk melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing. (SRT-03)