Bupati Bima Minta BPD Tingkatkan Sinergi Dengan Pemdes | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Minta BPD Tingkatkan Sinergi Dengan Pemdes | SorotNTB

Sabtu, 21 Januari 2023

Tatap Muka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dengan para pengurus Persatuan Anggota BPD

Bima, SorotNTB
- Tatap Muka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dengan para pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bima berlangsung Jumat (20/1) di Ruang Rapat Forkopimda Kantor Bupati Bima dimanfaatkan  organisasi tersebut untuk menyampaikan beberapa poin aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Bima. 


Pada pertemuan dengan 30 pengurus yang terdiri dari  18 perwakilan kecamatan dan 12 pengurus PABPDSI Kabupaten Bima tersebut, Bupati Bima mengharapkan agar seluruh anggota BPD mampu membangun sinergi yang baik dengan pemerintah desa. 


Bupati juga mengungkapkan  pentingnya peningkatan kapasitas anggota BPD agar dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. 


Disamping itu, seluruh anggota BPD di masing-masing desa kuga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antar anggota BPD maupun dengan perangkat desa, khususnya Kades dan Sekdes mengingat keberadaan BPD memiliki makna yang luar biasa untuk membangun desa".  Ungkap Bupati. 


Dalam tatapmuka yang juga turut dihadiri  Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd,  Kepala DPMD H. Putarman, SE,  Sekretaris Bappeda Dadang Erawan M.Eng, para Kabid DPMD  tersebut, Ketua PABPDSI  Sahrul yang juga ketua BPD Naru Sape  menyampaikan aspirasi hasil Musda organisasi yang dipimpin.  Aspirasi yang disampaikan terkait penggunaan kendaraan operasional, pertanggungan jaminan hari tua dalam BPJS, peningkatan tunjangan kinerja BPD, peningkatan kapasitas,  pelatihan terpusat dan dijadwalkan serta pembayaran gaji secara reguler dalam tiap bulan. (SRT-03)