BRIDA Gelar Rakor Perdana Penguatan dan Percepatan Inovasi yang Digagas | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

BRIDA Gelar Rakor Perdana Penguatan dan Percepatan Inovasi yang Digagas | SorotNTB

Jumat, 27 Januari 2023

Rakor Perdana Penguatan dan Percepatan Inovasi Daerah Brida Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB
- Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Perdana Penguatan dan Percepatan Inovasi Daerah. Acara tersebut digelar di aula peemerintah Kota dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. Muhtar, MH,.


Sekda mengapresiasi rapat perdana BRIDA, badan baru tersebut telah melakukan aktifitasnya sejak dikeluarkannya surat keputusan (SK) pembentukan badan dan juga pengangkatan pegawai di badan tersebut. “Pak Wali Menyampaikan salam dan ucapan terimakasih kepada Kepala BRIDA dan jajarannya atas terlaksananya rakor perdana ini dan berharap sebagai pemacu inovasi untuk daerah Kita,” ujar Sekda.


Inovasi yang dimaksud bertujuan untuk mempercepat adanya peningkatan pelayanan di setiap lini pemerintahan, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melayani langsung masyarakat, misalnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan melalui Puskesmasnya, dan juga Dinas Perijinan Pelayanan Terpadu.


Foto bersama Kepala BRIDA Beserta Seluruh Jajaran 

Dikatakannya, setiap inovasi yang dihasilkan baik yang dilakukan oleh OPD, maupun individu diharapkan akan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah, serta tidak hanya mengejar hadiah atau kebanggan. “Kita menghasilkan Inovasi bukan hanya bertujuan untuk mendapat hadiah, akan tetapi bagaimana hasil inovasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ingatnya.


Ia juga menyebutkan tindak lanjut dari pembentukan BRIDA, walikota telah menerbitkan surat edaran untuk semua OPD yang ada di lingkup pemerintah kota bima, diantaranya OPD harus memiliki inovasi masing-masimg minimal 2 inovasi, kemudian setiap bulan OPD melaporkannya dan berkonsultasi ke BRIDA untuk ditindaklanjuti. Setiap OPD harus melaporkan serta mengusulkan pada awal bulan setiap tanggal 10 terkait inovasi mereka. “Ini akan menjadi keharusan bagi setiap satuan kerja di lingkup Pemerintah Kota Bima,” tandasnya. (RED)