Pemkot Bima Matangkan Persiapan STQ Tingkat Kota | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkot Bima Matangkan Persiapan STQ Tingkat Kota | SorotNTB

Jumat, 09 September 2022

Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH

Kota Bima, SorotNTB.com
- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH memimpin rapat Persiapan Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XIV tingkat Kota Bima tahun 2022 bertempat di Kantor Kelurahan Santi, Jum'at, 09 September 2022.


H. Mukhtar menyampaikan bahwa Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 17 September 2022 sampai dengan tanggal 21 September 2022.


“Lokasi pelaksanaan STQ Tingkat Kota Bima tahun 2022 akan dilaksanakan di Kelurahan Santi, yang sedianya rencana awal pelaksanaan dijadwalkan mulai tanggal 19 sampai dengan 23 September, karena satu dan lain hal maka pelaksanaan STQ dimajukan mulai tanggal 17 sampai dengan 21 September 2021," jelas Sekda Kota Bima.


Lebih lanjut, Sekda Kota Bima berharap agar masing-masing seksi dan panitia yang terbentuk sudah mempersiapkan diri sejak dini, baik dari segi teknis maupun panitia dan persiapan arena.


Pawai Ta'ruf STQ Tingkat Kota Bima Tahun 2022 titik Start mulai di Eks Kantor Bupati menuju Arena Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di Kelurahan Santi.


Kemudian untuk jenis mata lomba dalam Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Bima Tahun 2022 diantaranya golongan tilawah, tartil, dan tahfiz. Selain itu juga ada lomba tambahan yakni Lomba Kasidah Rebana, Da'i Cilik, dan Lomba Marawis.


"Masing-masing kecamatan mengutus satu grup, kemudian untuk lomba Da'i Cilik masing-masing kecamatan mengutus dua orang putra-putri," jelasnya.


Usai memimpin rapat, H. Mukhtar yang didampingi Kabag Kesra Setda Kota Bima, FKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Santi, Panitia Pelaksana STQ, RT/RW Kelurahan Santi, dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Santi meninjau lokasi arena Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Bima Tahun 2022 yakni bekas arena MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda beberapa bulan lalu. (SRT-03)