Kapolda NTB Silaturahmi Dengan Forkopimda Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kapolda NTB Silaturahmi Dengan Forkopimda Bima | SorotNTB

Sabtu, 22 Januari 2022

Foto bersama Kapolda NTB dengan Bupati dan Forkompinda Bima

Bima, SorotNTB.com
-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Jum’at (21/01) melakukan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Bima di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

 

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto beserta ketua Bhayangkari NTB Ny Irna Djoko  didampingi para pejabat utama (PJU) Polda NTB yaitu Kombes Pol. Sutrisno (Dirintelkam), Kombes Pol. I.G.P. Ekawana (Dirreskrimsus), Kombes Pol. Kobul Ritongga S.I.K (Dirpolairud), Kombes Pol Awaj Hariono (Kabid Propam), dan AKBP. Bagus Nyoman Gedeb Junaedi (Koorspripim) dan para pengurus Bhayangkari NTB.

            

Rombongan POLDA NTB disambut Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima dan Unsur Forkopimda. pada silaturahmi tersebut hadir pula Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Lingkup Setda.  

Bupati  dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda dan rombongan di “dana Mbojo” Kabupaten Bima yang merupakan daerah paling timur di Provinsi Nusa Tenggara Barat. "Mungkin Kapolda tidak banyak mendengar tentang Kabupaten Bima. tetapi Kami yakin dengan beliau sudah berada di tengah-tengah kita semua maka berbagai kabar yang mungkin dianggap masih kurang baik tentang daerah Bima akan terhapus dengan sendirinya. Kata Bupati.

           

Pada kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan di hadapan Kapolda bahwa masyarakat Bima sangat menjunjung tinggi nilai persaudaraan antara satu dengan yang lain. "Karena itu kami meyakini  dan optimis, beragam dinamika yang dihadapi oleh masyarakat hari ini dan ke depannya akan mampu memberikan solusi terbaik.

            

Kami juga meyakini, dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda, NTB akan lebih mampu menciptakan Kamtibmas yang lebih baik dan banyak menorehkan prestasi membanggakan". Imbuh Bupati.

          

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam arahannyan  mengungkapkan, dengan dipilih menjadi Kapolda NTB semoga menjadi amanah dan bisa  melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan. "saya bertekad dan berjanji, ini merupakan niat sebagai ladang ibadah dengan menjadikan situasi NTB secara keseluruhan aman dan kondusif".

         

Terkait koordinasi dengan pemerintah daerah, Kapolda menyampaikan, "Kepala daerah adalah panglima tertinggi yang menjaga  sepenuh daerahnya, sedangkan  TNI/Polri mendukung dan membantu panglima agar suatu daerah itu tetap baik. Kita harus rawat dengan baik dengan cara saling berkomunikasi agar pembangunan suatu daerah itu berjalan dengan baik". Ungkap Irjen. Djoko. (SRT-01)