Walikota Bima Hadiri Pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif Baznas | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota Bima Hadiri Pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif Baznas | SorotNTB

Senin, 27 Desember 2021


Pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif Kepada 80 UMKM

Kota Bima, SorotNTB.com
- Walikota Bima HM. Lutfi, Se bersama Ketua PKK Kota Bima Hj. Ellya menghadiri kegiatan pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif oleh Baznas Kota Bima kepada 80 UMKM yang berlangsung di Aula Pemkot Bima Senin (27/12/2021) siang.


Selain Walikota dan Istri kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II, Kabag Prokopim dan penerima manfaat.


Ketua Baznas H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan, hari Baznas penyerahan Bantuan ekonomi porduktif kepada 80 UMKM se Kota Bima.


Kata dia, Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang di bernuk oleh UU tahun 2011 oleh Walikota pada saat menjabat DPR RI.


"Jadi Kalau ada bantun dari Baznas, itu juga merupakan bantuan pemerintah. Karena Baznas merupakan bagian dari pemerintah," jelasnya.


Disamoaikannya, bahwa sumber dana zakat yang masuk pada Baznas pada tahun 2021 sampai hari ini sejumlah 3,9 M. Dan sudah disalurkan. Sementara sisanya diperuntukan pada mustahiq yang lain. 


Sementara itu Walikota HM. Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, Program Baznas  lebih banyak untuk pemberdayaan, kerena itu sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yaitu melawan rentenir. 


"Diperiodesasi saya banyak bantuan yang disalurkan," ucapnya.


Penyerahan bantuan Ekonomi Produktif ini secara simbolis diserahkan oleh Walikota Bima. (SRT-01)