FKUB Kobi Gelar Moderasi Kelurahan Sadar Kerukunan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

FKUB Kobi Gelar Moderasi Kelurahan Sadar Kerukunan | SorotNTB

Rabu, 29 Desember 2021

Ketua FKUB Kota Bima Drs. Mahmud, SH

Kota Bima, SorotNTB.com
-FKUB Kota Bima Rabu (29/12/2021) pagi menggelar Kegiatan Moderasi Beragama melalui Prototyping Kelurahan Sadar Kerukunan tahun 2021.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMKN 1 Kota Bima. Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Bima Kota, Camat Rasanae Barat, Kabag Kesra, Kemenag Kota Bima, Ketua Baznas, Kapolsek Rasbar serta Tokoh Agama tokoh Masyarakat Kelurahan Tanjung.


Ketua FKUB Kota Bima Drs. Mahmud, SH. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata bertujuan untuk menyatukan perbedaan dan persepsi tentang faham beragama khususnya di kelurahan Tanjung, yang cukup kompleks suku ras dan agamanya sehingga dengan keragaman tadi akan dapat menyatukan langkah dan gerak untuk terciptanya sebuah kebersamaan dan kerukunan saling menghargai dan menghormati satu sama lain adalah kuncinya.


Peserta Kegiatan

Sementara itu, Kabag Kesra Sirajuddin,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, FKUB yang memilih Kelurahan Tanjung sebagai pusat kegiatan karena memang Kondisi Sosial masyarakat nya dalam beragama cukup beragam serta punya toleransi beragama yang cukup tinggi.


Semoga kegiatan ini dapat di ikuti dan di cermati dengan baik hingga selesai yang pada akhirnya akan bermanfaat dalam hidup dan kehidupan di tengah tengah masyarakat.


Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber yaitu dari Polres Bima Kota dengan tema Peran Polres Bima Kota dalam mengawal Kerukunan dan Penegakan Hukum di kota Bima.


Kemudian Kemenag Kota Bima dengan tema kebijakan Kementrian agama dalam mengawal Kerukunan umat bergama di Kota Bima serta dari FKUB dengan tema Peran FKUB dalam memelihara kerukunan umat Beragama. (SRT-01)