Lembidara Gelar Coffe Morning Menyorot Tentang Keagamaan dan Kebangsaan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lembidara Gelar Coffe Morning Menyorot Tentang Keagamaan dan Kebangsaan | SorotNTB

Selasa, 05 Oktober 2021

Kegiatan Coffe morning Lembidara Bima di Aula FKUB Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Lembaga Bima Damai Resolusi Agama (Lembidara) Bima Selasa (05/10/2021) pagi menggelar Coffe morning dengan meneguhkan Islam di Bumi NKRI dengan tema "Menolak Penistaan Agama dan Intoleransi.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula FKUB Kota Bima dan di ikuti oleh Ketua MUI Kota Bima, Ormas Islam dan Penyuluh agama.

Ada tiga Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Ketua MUI Kota Bima, Ustad Abdul Hakim, Pembanding Ustad Sidirman H. Makka.

Ketua Lembidara Bima H. Eka Iskandar Zulkarnain, M. Si menjelaskan, dasar kegaiatan ini sebelumnya karena Lembidara sudah satu semester fakum, berangkat dari kefakumam itu pihak lembidara memiliki Ede membahas atau menyorot masalah keagamaan dan kebangsaan yang ada di Kota Bima.

"Ide dan pembahasan Tidak akan kuat kalau tidak dilaksankan secara berjamaah, kerana pembahasan masalah agamah itu juga merupakan masalah negara," ujarnya.

Lanjutnya, untuk bedah pikirian itu, pihaknya sepakat menuangkan ide  yaitu meneguhkan Islam di bumi NKRI. Membuat pondasi yang lebih kuat dan lebih komplit.

"Pada pembahasan sisi penistaan agama, kenapa Islam lebih banyak disorot? Kita lihat agama lain tidak di sorot," terangnya.

Sambunya yang kedua, setiap kegiatan pihaknya akan mendesain pemetaan dakwah oleh semua ormas Islam, hajatan dan meteri akan dibuatkan silabus dakwa selama 54 pekan.

"Topik utama pembahasan yaitu, ke Imananan, ke Islaman, Amal Soleh, Ahlak Adat, Moral, Fitnah akhir jaman. Dari beberap topik ini materinya harus tersusun rapi. Materi ini akan disampaikan di 324 masjid dan musolah dan ke 327 masjelis taklim se Kota Bima," jelasnya.

Adapaun Kesimpulan pada kegaiatan ini kata Ketua, semua ormas tidak ingin mendegar label (menolak) radikalisme dan Jona merah di Bima tujuan yaitu bisnergi dengan pemerintah. (SRT-01)