Di Era Digital, Walikota Cetus Kota Smart City
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Di Era Digital, Walikota Cetus Kota Smart City

Senin, 02 Agustus 2021

Walikota Bima HM. Lutfi, SE

Kota Bima, SorotNTB.com
- Upaya dan ikhtiar Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam mencetus Kota Pintar (Smart City) nampak nyata, bukan sekedar basa basi lagi.


Menurut Walikota, bahwa di era Millenial ini mengharuskan sebuah penataan Kota mengikuti perkembangan Era Millenial yang serba digital.



"Kota Bima menyambut Era Millenial tersbut mempersiapkan diri dengan konsep Smart City sehingga segala sesuatu pelayananpun dialihkan secara online, dan Kota Bima sudah membenahi perangkat pendukungnya melalui Command Centre" ujar Walikota Senin (02/08/2021).


Lanjut HML bahwa setelah Smart Phone dibagi seluruh RT se Kota Bima tentu perangkat itu adalah salah satu dari sekian perangkat  pendukung terwujudnya Smart City.


"Tanpa fasiltas HP maka konsep besar menuju Smart City tidak akan mungkin bisa diwujudkan," Demikian Ujarnya.



HML yang juga Mantan Angota DPR RI Dua Periode Fraksi Partai Golkar ini menyebutkan bahwa tindak lanjut dari pembagian HP untuk seluruh Ketua RT adalah melakukan pembekalan dan bimbingan sehingga memudahkan cara pengoperasionalannya.



HML juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Bima harus mengimbangi dengan menyiapkan sumber daya manusia yang memadai dalam mewujudkan cita-cita Smart City.



"Ketua RT harus diberikan pemahaman yang benar dalam mengoperasikan fasilitas tersebut, sehingga memudahkan mereka dalam membuat E-Lapor dan lainnya" ungkap HML.



Sadar akan urgen nya persoalan itu HML hal tersebut HML menginisiasi mengumpulkan dan mensosialisasikan teknis penggunaan HP tersebut pada para ketua RT se-Kecamatan Asakota di hari sabtu (31/07/2021), dan dalam pertemuan itu diselenggarakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang super ketat.



Kehadiran Para Ketua RT Se Kecamatan Asakota Kota Bima tersebut disambut hangat Walikota HML. 



Sebagai bentuk responsif Wali Kota HML, berharap jalinan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat semakin baik. HP tersebut digunakan sebagai alat komunikasi dan informasi setiap permasalahan yang ada di tingkat arus bawah.




"Atas dasar itulah Pemerintah akan cepat mengetahui apa permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing. Dan berharap Ketua-ketua RT dapat memberikan informasi yang tepat agar pembangunan berjalan dengan baik" ujar HML. 


Para Ketua RT se Kecamatan Asakota dalam pertemuan itu merasa sangat terima kasih yang amat sangat dalam pada Walikota HML yang begitu memperhatikan suara arus bawah.



"Kami sangat bangga punya pemimpin seperti Aji Lutfi yang luar biasa memperhatikan arus bawah sehingga kami patut berterimakasih yang mendalam pada beliau" ujar  beberapa RT tersebut. (SRT-02)