GP Ansor Dukung Hj. Ellya Sebagai Bunda Genre Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

GP Ansor Dukung Hj. Ellya Sebagai Bunda Genre Kota Bima

Kamis, 10 Juni 2021

Wali Kota Bima saat menobatkan Hj. Ellya Sebagai Bunda Genre Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Pada momen dinobatkannya Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H.M. Lutfi sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Bima yang dilaksanakan pada Kamis 10 Juni 2021 bertepatan dengan Peringatan Hari Kontrasepsi sedunia dan Lomba Duta Genre se- Kota Bima di Kantor BKKBN Kota Bima, Khairunnas Wakil Ketua PC GP Ansor Kota Bima sebagai salah satu peserta mengapresiasi sekaligus merasa bangga dan mendukung penuh dengan program Generesi Berencana Nasional ini. 


"Sosok Hj. Ellya H.M. Lutfi yang juga Ketua TPP PKK Kota Bima yang telah dinobatkan sebagai Bunda Genre Kota Bima adalah figur yang tepat dan bersahaja. Selain kepribadian beliau yang keibuan dan ramah senyum", ujar Khairunnas.

Diharapkan dengan dinobatkannya Hj. Ellya HM Lutfi sebagai Bunda GenRe dapat menjadi motivator generasi Kota Bima dalam berperilaku positif dan terhindar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Program Generasi Berencana (GenRe) seperti inilah yang dibutuhkan untuk membina dan mengarahkan para remaja muda-mudi Kota Bima ke depan.

"Kami GP Ansor sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda di Kota Bima juga menitikberatkan fokus utama kami adalah pembinaan dan mendidik generasi muda yang memiliki ahlakul karimah, terhindar dari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya", ungkap Khairunnas.

Kepada Duta Genre terpilih, Hj. Ellya berharap bisa mewakili Kota Bima untuk melaksanakan tugas-tugasnya terutama dalam menyosialisasikan program-program keluarga berencana ditambah mempromosikan budaya dan wisata Kota Bima di tingkat nasional.

Dalam kegiatan Penobatan Bunda GenRe Hj Ellya HM Lutfi didampingi Kepala DPPKB Kota Bima Ibu Nurjanah, S.Sos. Hadir pula Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang juga secara langsung menyematkan selendang Bunda Genre Kota Bima kepada Hj. Ellya HM. Lutfi disaksikan peserta lomba duta Genre se- Kota Bima.

Walikota Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan, Hj. Ellya dianggap sebagai sosok ibu, sosok bunda yang selalu siap mendengarkan dan memperhatikan remaja generasi berencana di Kota Bima dan menjadi motivator bagi para remaja agar berperilaku positif dan terhindar dari perilaku menyimpang.

"Semoga Bunda GenRe Kota Bima dapat menjadi sosok Kartini masa kini yang dapat menjadi tumpuan harapan mereka para remaja, tempat curhat, tempat mengadu, serta bisa memberikan nasehat kepada remaja Kota Bima", harap Wali Kota.

Hj. Ellya HM Lutfi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPPKB Kota Bima dan Generasi Berencana Kota Bima yang telah mempercayakan dan menobatkan dirinya sebagai Bunda Genre Kota Bima.

"Terima kasih, ini menjadi tanggung jawab cukup besar bagi saya, karena pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia tetapi di akhirat. Doakan semoga saya sehat dan kuat menjalankan tugas ini semuanya bertujuan bagaimana masyarakat kita di Kota Bima terkhusus generasi muda menjadi generasi yang sehat, kuat dan mandiri," ucapnya. (SRT-02)