Bupati Bantu Korban Kebakaran di Tambora
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bantu Korban Kebakaran di Tambora

Rabu, 16 Juni 2021

Bupati Bima saat memberikan bantuan pada korban kebakaran 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyerahkan bantuan  pribadi pada Jaharudin, warga SP 6, Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, yang rumah kediamannya hangus dilalap di jago merah, beberapa waktu lalu.


Uang jutaan rupiah untuk korban kebakaran itu diserahkan langsung Bupati Umi Dinda, Selasa 15 Juni 2021, sore. Di dampingi Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, Camat Tambora Drs. isyra dan Asisten III Setda Bima Drs. H Arifuddin HMY.

Selain mendapatkan bantuan pribadi dari Bupati Umi Dinda, Jaharudin, yang juga sebagai anggota BPD Desa Labuan Kananga, menerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bima, uang senilai dua juta rupiah dan beras 5 kilo gram.

Dari Pemkab Bima, Jaharudin, juga telah menerima bantuan bencana alam dan tanggap darurat. Yang diserahkan Camat Tambora beberapa hari pasca kebakaran tejadi.

Pada Jaharudin beserta keluarga, Bupati Bima dua periode ini meminta bisa bersabar menghadapi ujian. Karena semua ujian dan cobaan tidak ada yang bisa menduga.

Dijelaskan Bupati, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun setidaknya, kami hadir dengan bantuan ala kadarnya ini bisa meringankan beban keluarga yang sedang ditimpa musibah.

"Tetap waspada dan berhati-hati. Jangan sampai kejadian yang sama terulang lat,"ujar Bupati Umi Dinda.

Sebelum menyerahkan bantuan pada Jaharudin, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan uang duka pada salah seorang warga Desa Labuan Kananga yang meninggal. (SRT-01)