KKP RI Gandeng HMS Adakan Kegiatan Gemarikan di Pantai Lariti
Cari Berita

Iklan 970x90 px

KKP RI Gandeng HMS Adakan Kegiatan Gemarikan di Pantai Lariti

Kamis, 08 April 2021

Kegiatan Gemarikan di Pantai Lariti Kabupaten Bima

Bima, SorotNTB.com
- Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan). Di Pantai Lariti Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.



Kegiatan ini bekerjasama dengan anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin Fraksi PAN dapil IV pulau Sumbawa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Erwin Dwiyana Koordinator Promosi Kementrian Kelautan dan Perikanana RI, H. Yusron Hadin, ST, M, UM. Kepala Dinas Kalautan dan Perikanan Prov NTB. Ir, Hj Nurma M,Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Drs H. Dahlan M. Noer Wakil Bupati Bima, Camat Lambu, Camat Sape, Kapolsek Sape dan Kapolsek Lambu Danramil Sape dan Danramil Lambu.


"Dari sekian banyak potensi yang ada, dengan memakan ikan lah yang mampu memberikan perbaikan gizi untuk masyarakat" kata Erwin Dwiyana Koordinator Promosi Kementrian Kelautan dan Perikanana RI. Saat sambutannya. Kamis (08/04/21).


Diakuinya, dari tubuh ikan memiliki beragam keunggulan, salahsatunya mengandung omega 3. Bahkan melalui penelitian untuk anak-anak yang kurang gizi, hanya dengan memakan ikan yang bisa memperbaikinya.


"Oleh karena itu, kami selalu mengajak masyaraka untuk selalu memakan ikan. Lebih kepada ibu hamil dan anak-anak di bawah umur" jelasnya


Sementara itu, H. Muhammad Syafruddin ST. MM. Mengatakan bahwa dirinya merasa syukur, dengan adanya kekayaan sumber daya alam (SDA) yang terdapat di wilayah Kabupaten Bima.


"Karena banyak sekali hasil laut di Bima ini, yang sudah menembus pasar dunia salah satunya adalah budidaya rumput laut" bebernya


Lanjut HMS, rumput laut kabupaten Bima merupakan prodak terbaik, mengalahkan negara Vietnam yang ada diurutan Ke 2. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bima.


"Masyarakat Kabupaten Bima menjadi penghasil rumput laut terbaik di dunia, kita patut bersyur atas keberkahan ini" cetusnya


Dirinya juga siap bekerjasama dengan Kementrian kelautan, agar memperhatikan potensi laut yang ada di kabupaten Bima. karena beberapa Desa di kabupaten Bima merupakan wilayah pinggiran Laut.


Saat kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer juga menyampaikan, kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) ini sangat perlu untuk generasi bangsa. Karena melalui dari makan ikan bisa mencerdaskan bagi anak didik.


"Dengan memakan ikan yang banyak, anak-anak yang masih duduk di bangku SDN, SMP maupun SMA mampu mampu mengembangkan potenai ilmu pengetahuan" bebernya


"Maka dari itu, perlu kita mensosialisasika kepada masyarakat. Lebih-lebih kepada anak, agar sekiranya selalu memakan ikan," ucapnya.


Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, agar masyarakat bisa mengetahui untuk hidup yang sehat melalui makan ikan. (SRT-02)