Taksi Akan Hadir di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Taksi Akan Hadir di Kota Bima

Senin, 01 Maret 2021

Kabid Perhubungan Ismail M. Rasyd

Kota Bima, SorotNTB.com
-Transportasi darat berupa Taksi akan segera hadir di Kota Bima, dan rencananya taksi tersebut akan mulai launching pada bulan Marer 2021 ini.


Kabid Perhungan Kota Bima Ismail M. Rasyd mengatakan, Taksi Syariah warna putih yang akan beroperasi di Kota Bima itu adalah milik Koperasi Syariah Mataram dangan sebanyak 5-10 unit.

Dikatakanya, Sebelum beroperasi pemilik taksi sudah terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pada bulan November 2020, oleh pemkot melalui Dishub merespon baik kehadiran taksi tersebut.

"Kehadiran taksi kita respon baik karena ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga Kota Bima karena driver (Supir) akan di ambil orang lokal, sementara untuk pangkalannya nanti kita serhakan ke pada ketua oraganda biar mereka yang mengaturnya," jelas Kabid saat ditemui di ruang kerjanya  Senin (01/03/2021).

Sebelum beroperasi kata Ismail pihaknya bersama pemilik taksi dan organda akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Ditanya apa keuntungan buat masyakat dan pemerintah terkait kehadiran taksi ini? kata dia, Kehadiaran taksi ini dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daeeah (PAD) untuk Pemerintah, dan mempermudah transportasi untuk masyrakat.

"Jadi masyarakat yang ingin berpergian bisa dengan mudah dan cepat bila menggunakan taksi," ucapnya.

Sementara Lanju dia, untuk wilayah operasinya Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. (SRT-01)