Kabag Kesra : Terkait Anggaran MTQ, Baru 11 Kelurahan Yang Sudah Cair
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kabag Kesra : Terkait Anggaran MTQ, Baru 11 Kelurahan Yang Sudah Cair

Rabu, 03 Maret 2021

Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin, S. Sos

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan mulai digelar, terkait anggarannya, baru 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Raba yang sudah melakukan pencairan anggaran. Sementara kelurahan lain yang ada di 4 kecamatan belum ada yang melakukan pencairan.


"11 Kelurahan yang ada di kecamatan Raba alhamdulilah anggarannya sudah cair semua, sementara kelurahan lain belum, dan akan menyusul," ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin, S. Sos  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (03/03/2021).

Dijelaskannya, Pencairan anggran MTQ ini bisa cepat dan bisa juga lambat, itu tergantung dari permintaan kecamatan masing-masing Kelurahan, karena pihak kecamatannya belum mengajukan permohon pencairan anggran. "Ya otomotis belum bisa kita cairkan, kecuali Kecamatan Raba yang sudah mengajukan permintaan ya kita cairkan," jelasnya.

Kata dia, Kecamatan yang belum melakukan pencairan itu mereka belum mengajukan SPPTU. Lanjut dia, sebenarnya dari awal sebelum pelaksanaan MTQ dimulai, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan  kepada kecamatan dan kelurahan agar segera mengajukan SPPTU. "Kecamatan harusnya lebih awal mengajukan SPPTU untuk kegaiatan MTQ agar anggarannya juga cepat dicairkan," tuturnya.


Ditanya bangaimana nasib kelurahan yang belum melakukan pencairan anggaran, sementara mereka dituntut untuk segera melaksnakan MTQ? terkait hal itu, kata dia, pelaksanan MTQ tetap berjalan, sambil menunggu pencairan anggaran, kalaupun ada kebetuhan lain nanti pihak kelurahan bisa talangi dulu dengan uang UP, nanti bisa diganti setelah anggrannya cair.

Perlu diketahui untuk anggaran MTQ tingakt kelurahan sebanyak 20 Juta per kelurahan. (SRT-01)