Imigrasi Non TPI Bima dan Rutan Bima Tandatangani Komitmen Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Imigrasi Non TPI Bima dan Rutan Bima Tandatangani Komitmen Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Senin, 22 Februari 2021

Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas anatara Kepala Kantor Imigrasi, Karutan Bima dan Kejari Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Senin (22/02/2021) melaksanakan kegiatan
Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor setempat. Dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, beserta jajaran pejabat di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB. Selain itu, hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Komandan Kodim 1608/Bima Ketua Pengadilan Negeri Bima (diwakili) dan Kapolres Bima Kota dan tamu lainnya.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dengan pejabat struktural dan Kepala Rutan Klas IIb Raba Bima dengan pejabat struktural.

Kemudian dilanjutkan dengan acara penandatanganan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Penandatanganan Pakta Integrtitas oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIb Raba Bima, disaksikan oleh Komandan Kodim 1608/Bima dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan penandatanganan Keputusan Bersama dan Perjanjian Kerjasama oleh Kepala Rutan Raba Bima. Dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima diikuti oleh seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dan Rumah Tahanan Klas IIb Raba Bima.

Kepala Kejaksaan Negeri Bima Suroto SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, wilayah bebas dari korupsi bukan sekedar slogan tapi ini merupakan wujud dan komitmen bersama. Keberhasilan WBK itu adalah keberhasilan bersama bukan hanya kepala kantor tapi juga semua pegawai.

"Keberhasilan berawal dari kedisiplinan semua pegawai," jelasnya.

Kemudian kata dia, Instansi Yang berhasil meraih predikat WBK adalah Pengadilan Negeri raba Bima.

Untuk itu dirinya mengajak Imigrasi dan Rutan Bima untuk tetap optimis sehingga bisa meraih predikat WBK. " Semoga rutan dan imigrasi tahun 2021 ini dapat meraih WBK," harapnya.


Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham NTB
Haris Sukamto AKS menyampaikan, apresiasinya atas kolaborasi yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dan Rumah Tahanan Klas IIb Raba Bima dengan instansi yang ada di wilayah kerja Bima.

Kemudian Kakanwil Kemenkumham NTB juga mengapresiasi potensi wisata yang ada di wilayah Bima, namun masih perlu difasilitasi. Serta tidak lupa, Kakanwil Kemenkumham NTB mengingatkan kembali untuk memberikan pelayanan yang tulus dan jujur kepada masyarakat di wilayah Bima dalam rangka menuju WBK dan WBBM, menjadi role model di masyarakat. Kegiatan di akhri dengan Pengukuhan Tim SATOPS PATNAL Rumah Tahanan Klas IIb Raba Bima. (SRT-01)