PT. Air Minum Perseroda Akan Segera Dibangun
Cari Berita

Iklan 970x90 px

PT. Air Minum Perseroda Akan Segera Dibangun

Jumat, 18 Desember 2020

Pose bersama Bupati Bima dengan Tim BPKN Provinsi NTB selesai Membahas rencana Pendirian PT. Air Minum

Bima, SorotNTB.com
-Pertemuan awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dengan Tim BPKP Provinsi NTB terkait rencana Pendirian PT Air Minum Regional Bima (Perseroda), berlangsung di ruang kerja utama Bupati Bima pada Jumat, (18/12/2020).


Ikut hadir pada pertemuan tersebut Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Direktur PDAM Kabupaten Bima, H Khaerudin, ST, MT, Kabag Ekonomi Setda Bima Hariman SE, M.Si, Hernawan Dwi Artya dan Nurul Ihsan dari BPKP.


Bupati Umi Dinda menyatakan komitmennya akan membantu dan memulihkan kembali keberadaan PDAM. Oleh karena itu, Bupati yang baru terpilih itu meminta kepada Kabag Ekonomi dan Direktur PDAM segera berkoordinasi menuntaskan mulai dari bawah. Melakukan pertemuan dan melaporkan setiap progres yang dicapai.


''Kita juga tidak mau kalau PDAM itu lama-lama facum dan tidak bermanfaat,''ujar Bupati dihadapan Tim BPKP.


Menurut Umi Dinda, hal itu butuh dukungan juga pengelolaan yang baik agar lebih sehat dan segera dinikmati oleh masyarakat manfaatnya.


Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Bima, Hariman SE, M.Si, menyatakan, dua pemerintahan beserta legislatifnya dapat bekerja sama mendukung pendirian Perusahaan tersebut. Karena nantinya akan ditetapkan dalam bentuk PERDA.


Dijelaskan Hariman, jika semua sudah tuntas Pemkab Bima berencana akan menyusunnya dalam Propem Perda tahun 2021.


''Nantinya akan ada MOU tentang kesepakatan pendirian PT Air Minum Regional tersebut,''ujar Hariman.


Air merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Diharapkan dukungan semua pihak segera terealisasi, agar dapat terlayani dengan baik Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. (SRT-01)