Jelang Debat Paslon, Kapolres dan Dandim Sambangi Kediaman Bawaslu Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jelang Debat Paslon, Kapolres dan Dandim Sambangi Kediaman Bawaslu Dompu

Minggu, 01 November 2020

Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Silahturahmi di Kediaman Ketua Bawaslu

Dompu, SorotNTB.com
- Kapolres Dompu AKB Syarif Hidayat dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono tampak terlihat bergandengan tangan menuju kediaman Ketua Bawaslu, Sabtu, 31 Oktober 2020 sekitar pukul 20.30 wita.


Kehadiran dua sosok orang nomor satu POLRI dan TNI Kabupaten Dompu itu guna silaturahmi dan mendiskusikan persiapan menghadapi debat terbuka atau debat publik dilakukan Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu, 4 September mendatang. 


Kapolres bersama Dandim tampak didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu mengatakan bahwa

terkait pelaksanaan Debat  tersebut, TNI POLRI akan melakukan pengamanan secara ketat di sekitaran Gedung Samakai yang menjadi tempat kegiatan telah ditentukan Bawaslu.


Katanya, nanti akan ada pemasangan barier di tiap-tiap simpang yang mengarah ke Gedung Samakai dengan pengamanan personil gabungan TNI POLRI.


Ditegaskannya, dalam pelaksanaannya masing-masing Paslon tidak boleh membawa masa kecuali timsesnya dengan dilengkapi name tag. 


"Untuk Tim Kampanye dan Parpol yang hadir agar mengingatkan kepada Paslon untuk menghimbau kepada masa simpatisan agar tetap menjaga Kamtibmas," tegas Kapolres.


Dandim mengatakan kegiatan yang tahapan Pilkada ini sesuai diharapkan kita bersama, semoga pelaksanaan Debat Publik nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Katanya, berikan himbauan kepada para Paslon untuk mentaati aturan selama Debat berlangsung.


"Ya, terakhir kita pastikan juga bahwa dalam pelaksanaannya nanti  seluruh yang hadir dapat memperhatikan protocol Covid-19, demi keselamatan bersama," ujar Dandim.


Sementara itu, Ketua Bawaslu berharap dengan kegiatan debat publik profil, visi, dan misi, program kerja dari masing-masing pasangan calon dapat tersampaikan dan tersebarluaskan kepada pemilih dan masyarakat.


Katanya, di masa pandemi Covid-19, ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan terkait pelaksanaan debat publik. Seperti membatasi jumlah undangan yang hadir.


"Untuk itu, pada saat pelaksanaannya akan disiarkan secara langsung melalui Media Televisi,"ungkap Ketua Bawaslu.


Kegiatan  berakhir sekitar pukul 21.30 WIT, berjalan aman dan lancar. (SRT-01)