Wali Kota Bima Lantik Ir. H. Tafsir Sebagai Kepala Disnaker Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Lantik Ir. H. Tafsir Sebagai Kepala Disnaker Kota Bima

Jumat, 02 Oktober 2020

Wali Kota Bima saat Melantik Kepala Disnaker Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE melantik  jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan mengisi jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Bima pada Jum'at (02/10/ 2020). 


Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, perwakilan Polres Bima Kota, Staf Ahli, Asisten dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima.


Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bima nomor : 821.2/1965/BKPSDM/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima.


Dalam keputusan tersebut mengangkat Ir Tafsir sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima dimana sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas pada Dinas Perkim Kota Bima. 


Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Diharapkannya dengan dilantiknya pejabat definitif di Disnaker dapat semakin mampu membawa Dinas Tenaga Kerja kita semakin baik lagi.


Selain itu, diharapkan Disnaker sebagai stakeholder yang menangani bidang ketenagakerjaan dapat melahirkan terobosan dan inovasi baru baik dalam program maupun kegiatan yang mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Bima. Disnaker juga harus mampu berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya dalam upaya menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas tenaga kerja siap pakai yang dimiliki Kota Bima. 


"Terlebih lagu di tahun 2021 kita akan bangun BLK dan akan diadakan pelatihan kerja  tingkat komunitas yakni di pesantren-pesantren yang ada di Kota Bima. Semoga pejabat baru bisa menfollow up semua itu", harap Wali Kota. (SRT-01)