Meriahkan HSP Ke-92, DKP Kobi Gelar Lomba Perahu Hias di Pantai Kolo
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Meriahkan HSP Ke-92, DKP Kobi Gelar Lomba Perahu Hias di Pantai Kolo

Rabu, 28 Oktober 2020

Lomba Perahu Hias di Pantai Kolo

Kota Bima, SorotNTB.com
- Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah  Pemuda ke-92 t yang pada Rabu 28 Oktober 2020, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima menggelar kegiatan Lomba Perahu hias di kawasan wisata pantai Kolo Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.


Sebelum pelaksankan lomba, terlebih dahulu dilakukan upacara Hari Sumpa Pemuda yang berlangsung di pantai setempat yang dipimpin oleh Wali Kota Bima HM. Lutfi, SE.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kepala DKP Kota Bima Hj. Siti Zainab dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba perahu hias di ikuti sebanyak 100 perahu dari dua kecamatan yakni Asakota dan Rasanae Barat.

"100 perahu tersebut, bukan saja perahu fiberglas bantuan kita, tapi ada juga milik pribadi nelayan," jelasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata Zainab, yaitu untuk memberikan angin segar bagi para nelayan. Nah, dengan adanya kegiatan ini nelayan akan merasa senang dan gembira.

"Selain memeriahkan sumpah pemuda, kegiatan ini juga sekaligus langkah untuk mempromosikan wisata dan kuliner di Kota Bima," tuturnya.

Kemduain Hj. Zainap berharap, semoga iven ini bisa terus dilaksanakan setiap setahun. Dan punya iven sediri.


Sementara itu Wali Kota Bima, dalam sambutannya menyampaikan, tentang pandemi covid-19 yang melanda Kota Bima, untuk itu diri mengajak seluruh lapisan masyrakat khususnya pemuda untuk tetap  menggunakan masker.

Dikatakannya pula, bahwa saat ini suhu panas di Kota bima mengalami peningkatan hingga 90 °c. Untuk itu dirinya menghimbau pemuda dan masyarakt untuk melakukan kegaiatan penananam demi menghijaukan Kota Bima.

"Pemuda ditingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan bahkan tingkan Kota harus bahu membahu untuk bisa menurunkan suhu panas di Kota Bima," ujarnya.

Lanjut Wali Kota, untuk penanam maupun penghijauan Pemerintah Kota Bima sudah mengaalokasikan anggaran untuk kegiatan tersebut di wilayah ncai Kapenta dan Kolo 200 HA. Dan kegiatan ini mungkin nanti bisa diikuti oleh kelurahan lainnya. Dengan harapan bisa dilakukan penanaman sehingga bisa menurunkan suhu panas, dilakukan penetrasi.

"Saya juga akan menghimbau setiap pemilik bangunan yang ada di Kota Bima untuk menanam pohon, terlebih di tiap-tiap OPD," Pungkasnya. (SRT-01)