Berbuat Terlarang di Musholla, Pemuda Ini Ditangkap Polisi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Berbuat Terlarang di Musholla, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Sabtu, 24 Oktober 2020

Terduga Pelaku

Bima, SorotNTB.com
-Terduga pelaku pencurian mesin sanyo berinisial  RS (23 tahun) Swasta, asal RT.05 RW.02 Dusun Beringin Desa Nisa Keceatan Woha Kabupaten Bima. Jum'at tanggal (23/10/2020) sekitar pukul 14.15 wita,  telah ditangkap  oleh anggota Resmob  Bharatu Adi Kurniawan  ketika terduga pelaku berada di rumahnya,  Terduga pelaku di

tangkap karena telah mencuri 1 unit mesin  Sanyo milik  Musholla Babbul Jannah  Dusun Tekad Makmur Desa Nisa Kec.Woha Kab Bima


Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas Polres Bima Akp Hanafi menyampaikan Kronologis kejadian, pada tanggal (22/10/2020)  sekitar pukul 24.25 wita terduga pelaku masuk di halaman Musholla Babbul Jannah  dengan cara memanjat tembok dan naik diatas penyimpanan Bak air tempat Wudhu, kemudian  mematahkan pipa dan mengambil 1 (satu) unit mesin Pompa Air Sanyo Merk Shimizu.


"Kehilangan mesin Sanyo tersebut diketahui  saat pengurus Musholla Babbul Jannah Saudara Rahmat Sp mengambil Air Wudhu untuk melaksanakan Sholat Subuh akan tetapi airnya tidak keluar. Setelah di cek ternyata mesin pompa air sanyo merk Shimizu sudah tidak ada lagi ditempatnya," jelasnya.


Barang Bukti (BB) Satu unit Mesin Pompa Iar

Selanjutnya kata Hanafi, Pada hari Jum'at tanggal (23/10/2020) pukul 14.15 wita, Anggota Resmob mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang mengambil Pompa Air Sanyo tersebut yaitu terduga pelaku RS, selanjutnya Bharatu Adi Kurniawan langsung menuju ke rumah terduga pelaku dan menangkap pelaku di dalam rumahnya yang sedang tidur , setelah itu di serahkan ke Polsek Woha untuk di lakukan proses  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya .



Hanafi menghimbau pada warga masyarakat agar proses hukum terhadap RS di percayakan sepenuhnya pada pihak Kepolisian dan  tidak perlu melakukan hal lain yang bertentangan dengan aturan perundang undangan yang berlaku. (SRT-01)