Pemkot Pasang CCTV di Sejumlah Titik Jalan Strategis di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkot Pasang CCTV di Sejumlah Titik Jalan Strategis di Kota Bima

Jumat, 18 September 2020

Wali Kota Bima HM. Lutfi, SE

Kota Bima, SorotNTB.com
-Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas Kominfo memasang CCTV pada sejumlah titik-titik jalan utama dan strategis di Kota Bima. Ada sembilan titik jalan yang akan dipasangi CCTV, yakni di Jl Soekarno Hatta, Jl Gajah Mada, Jl Gatot Subroto, Jl Sudirman, Jl Kedondong, Jl Soncotengge Kumbe, Jl Imam Bonjol dan Jl Datuk Dibanta. 


Sembilan jalan yang ini merupakan awal dari pemasangan CCTV. Nantinya, akan dipasang lagi terutama di tempat-tempat publik.  Tujuan pemasangan CCTV ini untuk menangkap secara detail visual pelanggar lalu lintas, merekam tindak kejahatan, meminimalisir resiko kejahatan, hingga merekam kejadian-kejadian tak terduga di jalan raya. 


Jadi nanti, akan ada sensor yang merespon kecepatan kendaraan ketika lampu kuning pada traffick light menyala. Jadi hati-hati ketika sudah kuning, kecepatan kendaraan sudah harus diturunkan.  Selain itu, pelanggar lalin juga akan diingatkan secara langsung ketika petugas memantaunya dari CCTV. 


Untuk tahap awal ada tiga titik yang akan diujicoba terlebih dahulu yakni di Lapangan Serasuba, perempatan Bulog dan depan RS Dokter Agung Rabadompu Kota Bima. 


Dengan dipasangnya CCTV ini, diharapkan akan banyak persoalan di jalan raya yang bisa diminimalisir sehingga kecelakaan dan tindakan kejahatan dicegah lebih dini. (SRT-01)