Lurah Paruga Distribusikan JPS Gemilang Tahap III
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lurah Paruga Distribusikan JPS Gemilang Tahap III

Rabu, 15 Juli 2020

Pendistribusian JPS Gemilang Tahap III
Kota Bima, SorotNTB.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai mendistribusikan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap Ke III,dan sasaran hari ini Bertempat di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,Rabu,(15/07/2020).

Hadir pada penyerahan JPS Gemilang tahap ke III secara langsung tersebut, Dinas Pertanian Provinsi NTB, Dinas Peternakan Provinsi NTB, Dinas Kooperindag Provinsi NTB, Inspektorat Provinsi NTB, Dinas Pertanian Kota Bima, Dinas Sosial Kota Bima serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Paruga.

Lurah Paruga Kamaluddin S,ST mengatakan, JPS Gemilang adalah terobosan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam menanggulangi masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk pelaksanaan tahap ketiga ini Jumlah Penerima 128 KK yang tersebar di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

“Pembagian JPS Gemilang Tahap III ini merupakan proses pembelajaran dari JPS tahap pertama dan kedua dimana terkait data, produk dan distribusi yang kita akui banyak kekurangan kita sudah perbaiki. Sekarang betul-betul kita pertimbangkan baik data-data penerima kita validasi terlebih dahulu dari Dinas Sosial Kota Bima, jenis produk yang dibutuhkan masyarakat, dan cara pendistribusian agar tidak terjadi statmen negatif diluar mengenai JPS Gemilang ini,” jelasnya.

Untuk item yang distribusikan berjumlah 10, di antaranya beras 10 kg, kue kering 2 toples, garam 10kg, susu kedelei 100g,teh kelor 100g, kopi 100g, sabun cair 1 bunkus, masker non medis 2 unit, ikan kering 250g, dan abon ikan 100g.

Lanjut Lurah paruga, ucapan terima kasih banyak Kepada Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, atas distribusi JPS Gemilang tahap ke III ini dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

"Ucapan terima kasih banyak kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB, dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Paruga sendiri. Kepada masyarakat juga terlebih warga Kelurahan Paruga smoga dari bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan di masa pandemi Covid-19," harapnya. (ADV)